Mudik Dilarang, tapi Objek Wisata Tetap Buka di Libur Lebaran

Taufik Budi, Okezone · Rabu 07 April 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 512 2391104 mudik-dilarang-tapi-objek-wisata-tetap-buka-di-libur-lebaran-wkKqrIv8mX.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SEMARANG - Objek wisata di Jawa Tengah akan tetap buka pada masa libur Lebaran Idul Fitri tahun ini. Meski demikian, protokol kesehatan (prokes) mesti diterapkan secara ketat.

"Enggak, enggak (ada penutupan objek wisata). Boleh masih buka, yang penting protokolnya seperti ini aja," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (7/4/2021).

Meski pemerintah resmi melarang mudik lebaran, namun Ganjar mengatakan tidak gencar melakukan penutupan objek wisata. Sebab, dirinya menilai saat ini pengelola juga menjaga protokol kesehatan sehingga masih bisa tetap beroperasi.

"Kita tidak ngegas-ngegas gitu ya untuk buka atau tutup, tapi seperti ini. Begitu protokolnya tidak dilengkapi, protokolnya dilanggar kita tutup," tuturnya.

Baca Juga : Seorang Balita Tewas Tertabrak Mobil Dinas

Dia mengatakan, saat ini sektor ekonomi sudah perlahan bergerak dan mulai beradaptasi dengan situasi pandemi. Sehingga, opsi keras menutup objek wisata saat libur tidak muncul selama protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

"Ekonomi kan sudah mulai bergerak dan sekarang sudah mulai menyesuaikan kok. Jadi enggak ada cerita buka tutup tapi linier kaya begini saja. Cuma kan kita menghitungnya kalau terjadi mudik dan kemudian breg semuanya masuk itu pasti terjadi lonjakan penularan itu yang mesti kita kontrol," tegasnya,

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini