Pangeran Philip Meninggal, Kerajaan Inggris Sediakan Buku Online Ucapan Duka Cita

Antara, · Sabtu 10 April 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 18 2392489 pangeran-philip-meninggal-kerajaan-inggris-sediakan-buku-online-ucapan-duka-cita-fMNB9Ecz8X.jpg Pangeran Philip meninggal dunia (Foto: Reuters)

INGGRIS - Kerajaan Inggris Raya menyediakan buku ucapan duka cita untuk Pangeran Philip melalui jaringan online di situs resmi Keluarga Kerajaan atau Royal Family.

"Buku Belasungkawa Online sekarang tersedia di website Royal untuk mereka yang ingin mengirimkan ucapan duka cita pribadi," cuit akun Twitter resmi @RoyalFamily, dikutip Sabtu (10/4).

Cuitan tersebut juga berisi tautan ke Buku Belasungkawa online di situs resmi Keluarga Kerajaan Inggris Raya.

Situs tersebut juga bisa diakses dari Indonesia. Untuk mengucapkan duka cita, warganet harus mencantumkan nama, alamat email, lokasi dan ucapan yang ingin diberikan.

(Baca juga: Masjid Strasbourg, Sumber Ketegangan Prancis-Turki)

"Sejumlah pesan akan disampaikan ke anggota Keluarga Kerajaan dan mungkin disimpan di Arsip Kerajaan untuk keturunannya," demikian penjelasan di Buku Belasungkawa Online.

Biasanya Kerajaan Inggris Raya menyediakan secara langsung Buku Belasungkawa untuk diisi oleh publik yang berada di sekitar istana ketika ada anggota Keluarga Kerajaan yang meninggal.

Cara ini dialihkan ke format online karena situasi pandemi virus corona sehingga tidak memungkinkan untuk berkumpul.

"Keluarga Kerajaan meminta publik mempertimbangkan berdonasi ke badan amal alih-alih meletakkan bunga untuk mengenang Sang Duke," tulis @RoyalFamily.

(Baca juga: Kota Kuno Ditemukan Terkubur di Bawah Pasir)

Diketahui, Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/4) waktu setempat di usia 99 tahun.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini