Perindo Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir Bandang di Malaka

Stefanus Dile Payong, iNews · Kamis 15 April 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 340 2395368 perindo-salurkan-bantuan-bagi-warga-terdampak-banjir-bandang-di-malaka-CQlQOMddzS.jpg Foto: MNC Media

MALAKA - Banjir bandang yang terjadi pada tanggal 4 april lalu mengisahkan duka yang sangat mendalam bagi warga Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

(Baca juga: Curhat Nelayan Korban Badai Seroja: Kapal Rusak, Kini Harus "Berteman" dengan Utang)

Banjir yang terjadi setinggi dua meter berhasil meluluh lantahkan sedikitnya 23 desa yang tersebar di enam kecamatan. Tercatat sedikitnya 4.140 bangunan rumah ambruk di sapu banjir. Meskipun banjir kini sudah mulai surut, namun endapan lumpur hingga kini masih merendam pemukiman warga.

(Baca juga: Mengingat Janji Serda Ucok Berantas Preman di Kota Keraton Usai Bebas)

Peduli dengan kondisi masyarakat Kabupaten Malaka, pascabencana banjir bandang, Partai Perindo menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak yang tersebar di lima desa di Kecamatan Malaka Barat dan Kecamatan Malaka Tengah. Adapun paket sembako yang disalurkan berupa 1 ton beras . 500 dus super mie dan 200 liter minyak goreng .

Untuk memastikan agar bantuan ini sampai kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang Ketua DPW NTT Partai Perindo bersama dengan tim relawan langsung mendatangi masyarakat untuk menyerahkan secara langsung.

Stefanus Nurak, salah satu warga Desa Naimana mengatakan, tempat tinggal dan harta benda mereka habis disapu banjir bandang.

“Untuk kelangsungan hidup, setiap hari saya mengkosumsi sisa makanama yang ada,” ujarmya, Kamis (15/4/2021).

Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Partai Perindo. “ Saya mengucapkan terima ksih kepada Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo atas bantuan yang diberikan untuk warga di Kabupaten Malaka,” tandasnya.

Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bantun yang diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo untuk warga yang terdampak banjir bandang.

“Meskipun tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini, namun bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir bandang,"pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini