Covid-19 di India Meningkat 200 Ribu Kasus Baru, Pemerintah Tunda Pengiriman Global Vaksin

Agregasi VOA, · Sabtu 17 April 2021 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 18 2396168 covid-19-di-india-meningkat-200-ribu-kasus-baru-pemerintah-tunda-pengiriman-global-vaksin-0qPPToJOxY.jpg Warga India menjalani tes swab.(Foto:AP Photo)

NEW DELHI - Pejabat kesehatan di India menyatakan, lebih dari 200 ribu kasus baru Covid-19 pada Kamis (15/4/2021) muncul.

Lonjakan kasus itu membuat India berupaya keras mencari tempat tidur dan oksigen untuk rumah sakit. Jumlah yang meningkat itu juga memaksa India, produsen utama vaksin, untuk menunda pengiriman global vaksin Covid-19 dan menggunakannya untuk keperluan di dalam negerinya.

Pejabat Kesehatan New Delhi, S.K. Sarin, mengatakan kepada Associated Press, bahwa lonjakan kasus itu “mengkhawatirkan.”.

Baca Juga: Kritik Keras China, Hong Kong Hukum Taipan Media Jimmy Lai 12 Bulan Penjara

Beberapa pejabat kesehatan masyarakat juga menyatakan, mereka meyakini sebuah festival Hindu di mana ratusan umat mandi di Sungai Gangga, serta rapat-rapat umum politik baru-baru ini, mungkin berkontribusi pada lonjakan tersebut.

Baca Juga: Chile Klaim Vaksinasi Sukses namun Angka Covid-19 Naik Lagi

Sementara itu, lebih dari 30 persen orang dewasa Amerika, sekitar 78,5 juta, telah mendapat vaksinasi Covid-19 sepenuhnya, menurut data baru yang dirilis Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Menurut CDC, 48 persen orang dewasa telah menerima sedikitnya satu dosis vaksin, begitu pula 80 persen orang lanjut usia, yang paling rentan terhadap dampak berbahaya dari virus tersebut. Enam puluh empat persen lansia telah mendapat vaksinasi penuh.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini