Hujan Deras di Rangkasbitung, Banjir Rusak Infrastruktur Jalan

Teguh Mahardika, Koran SI · Selasa 20 April 2021 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 340 2397473 hujan-deras-di-rangkasbitung-banjir-rusak-infrastruktur-jalan-YvjAIpFys5.JPG Foto: Sindo/Teguh

LEBAK - Hujan deras selama 1,5 meter tepatnya sejak pukul 21.00 hingga pukul 22.30 WIB, Senin malam (19/4/2021), menyebabkan banjir besar yang menerjang pemukiman warga dan infrastruktur jalan lingkungan di Desa Jatimulya dan Komplek Pendidikan Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Selain merusak jalan lingkungan dan permukiman warga, air yang mangalir deras dan besar juga merobohkan pagar Ponpes Alhuda di Jalan TB Hasan.

"Ketingian air mencapai satu meter merusak jalan lingkungan yang akan di Hotmik dalam waktu dekat ini. Semua material batu yang telah disiapkan untuk membangun jalan dari Kampung Ciseke ke Kampung Barangbang Komdik, habis dibawa air bah yang mengalir deras," kata Rusdianto, Kades Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung.

Selain itu kata Rusdianto, air bah yang datang mendadak dan mengalir kencang terjadi di Jalan TB Hasan ke arah Kampung Ona, Desa Rangkasbitung Timur, merusak Infrastruktur jalan dan merobohkan sejumlah gubuk dan pagar Pondok Pesantren (Ponpes) Alhuda.

"Ketinggian air capai satu meter di jalan TB Hasan, lokasinya yang kemarin jalur Irigasi Cikuda. Air dari perumahan Kota Rangkas Baru mengalir besar," katanya.

Terpisah, Febby Rizky Pratama Kepala BPBD Kabupaten Lebak mengatakan, petugas BPBD tengah berada di lokasi banjir untuk melakukan pendataan dan membantu warga korban banjir.

"Relawan dan petugas BPBD tengah berada di lokasi banjir," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini