Doa Lintas Agama, Mengetuk Pintu Langit Buat KRI Nanggala

Aan haryono, Koran SI · Minggu 25 April 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 519 2400518 doa-lintas-agama-mengetuk-pintu-langit-buat-kri-nanggala-yialASJsWY.jpg Foto: MNC Portal Indonesia/Aan Haryono.

SURABAYA - Kiriman doa dan bunga dilakukan para tokoh lintas agama dan masyarakat di Kota Pahlawan buat KRI Nanggala-402 beserta kru pemberaninya.

Mereka berkumpul di depan Gedung Negara Grahadi dengan bersimpuh di trotoar, tepat di bawah Payung Gubernur Suryo. Tokoh lintas agama dan masyarakat ini menyampaikan dukungan dan duka mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala-402.

BACA JUGA: KRI Nanggala 402 Tenggelam, Gubernur Khofifah : Prajurit Mayoritas Warga Jatim

"Semua perjalanan akan selalu dikenang. KRI Nanggala begitu gagah perkasa menjaga republik ini," kata Djadi Galajapo, salah satu tokoh masyarakat Surabaya.

Para tokoh agama dan juga komunitas yang tergabung di Jogoboyo merasakan kesedihan mendalam atas kejadian yang menimpa KRI Nanggala. "Kami semua yakin KRI Nanggala masih ada dan tetap patroli bersama kita semua untuk menjaga republik ini," jelasnya.

BACA JUGA: Kronologi Perjalanan Kapal Selam Nanggala-402: Dari Berstatus Submiss Menjadi Subsunk

Secara bergantian, para tokoh agama membacakan doa. Mereka juga menyampaikan pesan buat keluarga untuk selalu bersabar. Dengan bekal kesabaran, maka semua akan melewati kehidupan di dunia.

Doa yang dikirimkan para tokoh agama diharapkan bisa mengetuk pintu langit dan membawa kabar baik dari KRI Nanggala yang kini masih berada di dasar lautan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini