Kenang sang Kakak, Serda Lis Sosok Pendiam dan Rajin Beribadah

Yudha Bahar, iNews · Senin 26 April 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 608 2401035 kenang-sang-kakak-serda-lis-sosok-pendiam-dan-rajin-beribadah-fmKpq8JsJP.jpg Keluarga Serda Lis Hendro Purwoto (Foto: Yudha Bahar)

MEDAN - Suasana duka menyelimuti rumah keluarga Serda Lis Hendro Purwoto, salah satu awak kapal selam Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali di Jalan Mangaan 4 Lingkungan 14 Lorong Rahayu 4, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara. Keluarga mengenang korban sebagai sosok yang pendiam dan rajin beribadah.

Kakak korban, Ririn Purwanti (43) menceritakan sosok almarhum yang pendiam dan rajin beribadah semasa tinggal di rumahnya di kota Medan. Baca Juga: Korps Marinir Gelar Sholat Gaib Doakan 53 Prajurit KRI Nanggala 402

Keluarga mengaku terpukul mendengar kabar korban berada di kapal selam tersebut, kakak korban mengatakan Serda lis Hendro Purwoto sempat menghubungi keluarga 2 pekan lalu dan berencana mengunjungi keluarga setelah lebaran karena belum pernah balik ke Medan bersama istri dan anaknya.

Serda lis Hendro Purwoto merupakan anak ke 7 dari 7 bersaudara, lahir dan tinggal di kota Medan, pindah ke Surabaya setelah selesai pendidikan tahun 2004. Dia ditempatkan di Surabaya di bagian pompa selama 17 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan anak perempuan berusia 11 tahun.

Keluarga berharap petugas dan pemerintah dapat menemukan jasad korban dan meminta dimakamkan di kota Medan. Baca Juga: Beratnya Seleksi Awak KRI Nanggala 402, Bertahan Hidup di Hutan hingga Disiksa di Kamp Tahanan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini