Aktivitas Masyarakat di Pasar dan Puskesmas Ilaga Kembali Normal

Tim Okezone, Okezone · Kamis 29 April 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 340 2402986 aktifitas-masyarakat-di-pasar-dan-puskesmas-ilaga-kembali-normal-ap5FpOXaNj.jpeg Aktivitas masyarakat di Distrik Ilaga, Papua (Foto: Dok Puspen TNI)

JAKARTA - Pasca-baku tembak Tim Satgas Nemangkawi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), aktivitas masyarakat di Pasar dan Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua kembali normal. Personel Humas dan Binmas Noken terus melakukan pemantauan.

Personel Satgas Binmas Noken Distrik Ilaga yang dikerahkan untuk melakukan pemantauan yakni Iptu Yonias. Kemudian, personel satgas Humas AKBP. Arief Fajar Satria dan Brigpol Akram.

"Pukul 10:00 s/d 10:30 Wit Personil Humas dan Binmas Noken telah sampai di Pasar Ilaga dan langsung memantau aktivitas masyarakat di Pasar Ilaga dan Puskesmas Distrik Ilaga Kabupaten Puncak dan mengunjungi beberapa masyarakat dan mengambil tapping testimoni," demikian informasi dari personel Humas dan Bimas Noken, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: KKB Ditetapkan Organisasi Teroris, Polri Konsolidasi Bahas Pola Operasi

Untuk memastikan hal tersebut, personel Humas dan Binmas Noken berkoordinasi dengan Kepala Distrik Ilaga, Nius Tabuni. Dia menginformasikan bahwa memang sejauh ini aktivitas masyarakat di Pasar Ilaga semua aman kondusif.

"Tidak ada masalah serta kegiatan semua tidak ada masalah aman dan kondusif semuanya. Kejadian kemarin itu sudah lewat dan sekarang sudah aman mulai kemarin sampai saterusnya," ujarnya.

Ke depan, pihaknya berharap agar kondisi di Distrik Ilaga lebih aman lagi dan tidak ada yang mengganggu. Baca Juga: Mahfud : Pemerintah Selesaikan Masalah Papua dengan Kesejahteraan, Bukan Penggunaan Senjata

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini