Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan, Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

Solichan Arif, Koran SI · Kamis 29 April 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 519 2403080 tunggu-pembeli-di-pinggir-jalan-pengedar-sabu-ditangkap-polisi-ulqIr7Am9S.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

TULUNGAGUNG - GN (26) warga Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, ditangkap aparat Polres Tulungagung saat hendak bertransaksi sabu di pinggir jalan. Dari tangan GN, petugas menyita 0,28 gram sabu yang disembunyikan di dalam bungkus rokok.

"Pelaku langsung diamankan," ujar Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Trisakti kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Penangkapan GN berlangsung di jalan raya Desa Sembon wilayah Kecamatan Karangrejo. GN telah diincar petugas. Ia tidak sadar aksinya bertransaksi narkoba di pinggir jalan raya dipantau warga setempat dan diam-diam dilaporkan ke petugas.

"Penyelidikan petugas berawal dari adanya laporan warga yang merasa resah," kata Triksakti.

Tidak butuh waktu lama. Dari hasil penyelidikan petugas langsung mengantongi ciri-ciri yang mengarah pada pelaku. Saat diintai, pelaku sedang berada di pinggir jalan. Dari hasil penyelidikan yang bersangkutan sedang menunggu kedatangan konsumen. GN kaget, namun tidak berkutik saat petugas tiba tiba datang sekaligus menyergapnya.

Selain sabu 0,28 gram yang ditaruh di dalam bungkus rokok, petugas juga mengamankan satu unit telepon selular. Menurut Trisakti, saat ini petugas masih melakukan pengembangan penyelidikan. Upaya pengungkapan jaringan peredaran narkoba di Tulungagung, masih terus dilakukan.

Baca Juga : Peredaran 2,5 Ton Sabu yang Dibongkar Polri Dikendalikan dari Lapas

"Saat ini masih dilakukan pengembangan penyelidikan," tutur Trisakti.

Baca Juga : Digerebek Pesta Sabu, Pelaku Bacok Polisi dan Bawa Kabur Pistol

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini