Kisah Gadis Cantik Jualan Balon di Pinggir Jalan Usai Ayahnya Terkena PHK

INews.id, · Senin 03 Mei 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 340 2404545 kisah-gadis-cantik-jualan-balon-di-pinggir-jalan-usai-ayahnya-terkena-phk-tAuzs7iUZs.jpg Gadis cantik bernama Selvinia berjualan balon usai ayahnya terkena PHK. (Foto : MNC Portal/Fathur Rohman)

BARITO UTARA - Seorang gadis cantik berjualan balon usai ayahnya terkena PHK di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Selviana, gadis berparas cantik asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, itu berjualan balon di pinggir jalan kawasan Kota Muara Teweh.

Selvinia tek kecil hati berjualan balon selama itu bisa mendapatkan rezeki halal dan dapat membantu perekonomian orang tuanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, gadis berkulit putih ini tampak melayani pembeli dengan ramah dan sopan. Dengan cekatan, Selvinia mengambil dan mengikatkan tali balon yang diminta pembeli.

Ia mengaku setiap hari berjualan di trotoar pinggir jalan demi mendapat penghasilan tambahan untuk ekonomi keluarga.

Keinginan itulah yang membuat anak semata wayang dari pasangan Yono Agus Indarto dan Anita Kusnawati ini rela berjualan balon di pinggir jalan dan meninggalkan masa remajanya dengan teman-teman sebayanya sejak satu tahun lalu.

Selvinia mengaku berjualan dari pukul 15.00 hingga 20.00 WIB di kawasan Stadion Muara Teweh.

“Satu balon saya jual Rp15.000. Sehari kadang bisa menjual 20 balon. Tapi, tidak setiap hari semua balon laku terjual,” katanya, Minggu (2/5/2021).

Selvinia menyebutkan, usaha jualan balon ini berawal saat ayahnya terkena PHK akibat wabah Covid-19. Namun, kini dia bersyukur ayahnya kembali bekerja dan bisa menggantikanya berjualan balon demi biaya sekolah dan membantu orang tua.

Baca Juga : Viral, Jamaah Dilarang Masuk ke Masjid Pakai Masker di Bekasi

Tak hanya lihai dalam berjualan balon, Selvinia dikenal anak berprestasi. Sejak kelas 1, dia selalu mendapatkan ranking di SMKN 1 Muara Teweh.

Baca Juga : BPPT Ciptakan Tes Cepat untuk Deteksi Antibodi Pasca-vaksinasi Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini