Rutan Batusangkar Lockdown, 53 Warga Binaan dan Petugas Positif Covid-19

Rus Akbar, Okezone · Rabu 05 Mei 2021 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 340 2406283 rutan-batusangkar-lockdown-53-napi-dan-petugas-positif-covid-19-oCf7t9E4Lo.jpg Bupati Tanah Datar Eka Putra (Foto: Rus Akbar)

BATUSANGKAR - Sebanyak 53 warga binaan dan petugas di Rumah Tahanan (Rutan) Batusangkar, Kabupaten Tanah Data, Sumatera Barat positif Covid-19, akibatnya Bupati Tanah Datar Eka Putra mengunci Rutan tersebut.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan sebelum memutuskan untuk lockdown rutan tersebut terlebih dahulu melakukan rapat terbatas bersama Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD Tanah Datar sekaligus berkoordinasi intensif dengan pihak Rutan.

“Dari hasil rapat terbatas tersebut disepakati, seluruh napi yang positif dikarantina di dalam Rutan Batusangkar. Sementara napi yang negatif dipindahkan ke Rutan lainnya di Sumba. Untuk sementara rutan tersebut ditutup untuk berkunjung,” katanya, Rabu (5/5/2021)

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Ternyata Sumsel Menohok soal Angkat Kematian!

Awalnya kata Bupati, ada dua warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19, mendapatkan laporan ini, dia (bupati) memerintahkan Kadis agar melakukan testing dan tracing secara menyeluruh kepada seluruh warga binaan dan petugas.

“Hasilnya 44 warga binaan dan 9 petugas terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Eka.

Baca Juga: Kadinkes: Varian Covid-19 dari Kongo Ditemukan di Mojokerto

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini