Mantan Bupati Lamongan Meninggal, Pemakamannya Gunakan Prokes Covid-19

Abdul Wakhid, iNews · Sabtu 08 Mei 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 519 2407822 mantan-bupati-lamongan-meninggal-pemakamannya-gunakan-prokes-covid-19-63B8fp6Dww.jpg Mantan Bupati Lamongan Fadeli meninggal dunia (Foto: Abdul Wakhid)

LAMONGAN - Mantan Bupati Lamongan dua periode, H. Fadeli dimakamkan pada Sabtu (8/5/2021) sore setelah Sholat Asar menggunakan protokol kesehatan.

Jenazah H. Fadeli tiba di rumah duka di kelurahan Tlogo Anyar sekitar pukul 15.30 WIB. Rumah duka ramai oleh warga dan pejabat Pemkab Lamongan. Bupati Yuhronur dan wakil bupati, KH. Abdul Rouf juga hadir di rumah duka.

Baca Juga:  Bus Sinar Mandiri Masuk Parit lalu Terbakar di Jalur Pantura Lamongan

Anak Sulung Fadwli, Dedy Nordiawan menunturkan jika ayahnya dirawat sejak 12 Ramadhan atau dua minggu yang lalu. Namun Dedy tidak menyebut penyakit yang menyebabkan kematian ayahnya.

"Awalnya kita periksakan ibu yang mengalami sesak nafas. Namun, justru bapak yang kondisinya semakin memburuk. Hari selasa masuk ICU dan hari ini (Sabtu) dipanggil oleh Allah SWT," kata Dedy saat memberi sambutan pemberangkatan jenazah.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang berada di rumah duka menyampaikan doa terbaik bagi almarhum. "Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lamongan mendo'akan beliau ditempatkan di tempat yang terbaik di sisiNya," ujar Yuhronur.

Baca Juga:  Dikira Makanan, Tukang Becak Temukan Kantong Kresek Berisi Senpi dan 37 Peluru

Bupati dua periode yang memulai karir sebagai pegawai pada tahun 1996 ini di sholatkan di Masjid Agung Lamongan dengan protokol kesehatan. Jenazah masih tetap di dalam mobil, hanya pintu belakang dan samping yang terbuka. Sholat pun di laksanakan di halaman masjid yang berhadapan dengan alun-alun ini.

Setelah disholatkan, jenazah dimakamkan di pemakaman umum di Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Kota Lamongan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini