Gerobag Ramadan, Ridwan Kamil Sebut Berbagi Dapat Berikan Kebahagiaan dengan Sesama

Tim Okezone, Okezone · Minggu 09 Mei 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 525 2407920 gerobag-ramadan-ridwan-kamil-sebut-berbagi-dapat-berikan-kebahagiaan-dengan-sesama-IVhk3r3qll.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto : Ist)

BANDUNG - Berbagi selama Ramadan dapat memberikan kebahagiaan bagi orang lain dalam situasi pandemi Covid-19. Menjadi orang paling bahagia adalah dengan menolong, memberi, dan membantu sesama yang membutuhkan.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan arahan dalam acara Gerobag Ramadan 2021 bersama Jabar Quick Response (JQR) dan Baznas Provinsi Jabar di Saparua, Kota Bandung, Jumat (7/5/2021) malam.

“Baznas dan JQR tugasnya sama, yaitu menolong manusia. Dua unit kerja ini adalah adik kakak, kerjanya memberikan bantuan kemanusiaan,” ujarnya.

Gerobag Ramadan 2021 adalah kegiatan pemberian bansos bagi kaum dhuafa inisiatif JQR dan Baznas. Gubernur berharap JQR- Baznas bahu membahu menolong dan mengedukasi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

“Jadi saya doakan, keihklasan diperkuat, kesabaran diperkuat. Masih panjang perjuangan kita menjadi manusia yang bermanfaat,” katanya.

“Karena kemanusiaan itu tidak ada batasnya. Ada ukhuwah islamiyah. Ada ukhuwah insaniyah,” tambahnya.

Selain itu, JQR harus menjadi unit kerja yang tidak hanya menolong saja. Tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang berbagai hal dengan didasari ilmu kesabaran.

“Itulah kenapa orang yang menolong itu harus dibekali kesabaran dan keikhlasan seperti halnya di JQR,” cetusnya.

“Karena yang dilakukan oleh JQR itu ibadah, mulia menolong orang, dan semata-mata bukan dipuji tapi mendapatkan rido Allah SWT,” tutupnya.  

Baca Juga : Momen Tangis Bahagia Ridwan Kamil saat Istrinya Sembuh dari Covid-19

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari anak yatim, dan perwakilan driver pariwisata serta lansia yang juga mendapatkan bantuan sosial dari Gubernur Jabar.

Baca Juga : Istri Sembuh dari Covid-19, Ridwan Kamil: Saya Terharu Langsung Peluk Bu Cinta

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini