Curi Satu HP Demi Biaya Lebaran, Pria Ini Babak Belur Dihakimi Massa

Adi Palapa Harahap, iNews · Selasa 11 Mei 2021 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 608 2409223 curi-satu-hp-demi-biaya-lebaran-pria-ini-babak-belur-dihakimi-massa-dDY08fXkFT.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

MEDAN - Kepergok saat mencuri, seorang pelaku pencurian ponsel berhasil ditangkap warga di Jalan Veteran, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, Selasa siang.

Beruntung nyawa pelaku berhasil selamatkan dari amukan warga oleh petugas kepolisian yang melaksanakan pengaman perayaan idul fitri, tersangka nekat mencuri lantaran butuh uang untuk biaya lebaran.

Guntur, warga Tanjung Balai yang menetap di Kecamatan Medan Tembung pelaku pencurian ini hanya bisa pasrah saat diamankan di pos pam lebaran oleh petugas kepolisian sektor Medan Labuhan yang melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri.

Tersangka ditangkap warga usai mencuri satu unit ponsel jenis android milik Adi di toko ponsel miliknya di Jalan Veteran, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa siang.

Menurut korban aksi pencurian terjadi saat ia sedang membersihkan staling ponsel di bagian belakang, pelaku yang seorang diri masuk dari pintu samping toko kemudian mengambil ponsel miliknya yang terletak di meja depan, korban yang terdengar suara orang melangkah melihat pelaku mengambil ponsel miliknya dan mencoba membawanya kabur, sontak korban berteriak dan mengejar pelaku.

Nahas, tidak jauh melarikan diri pelaku berhasil ditangkap warga. Warga yang kesal pun langsung menghakimi pelaku hingga nyaris babak belur. Petugas Kepolisian Sektor Medan Labuhan yang mengetahui adanya pelaku pencurian langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti satu unit ponsel milik korban.

"Saat diinterogasi pelaku nekat melakukan pencurian lantaran butuh biaya untuk kebutuhan lebaran," jelas Adi.

Untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan kasus tersangka berikut barang bukti ponsel milik korban diamankan di Mapolsek Medan Labuhan. Untuk tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini