Ingat! Jadwal Pendaftaran SIMAK UI Masih Dibuka Sampai 9 Juni

Neneng Zubaidah, Koran SI · Rabu 19 Mei 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 65 2412529 ingat-jadwal-pendaftaran-simak-ui-masih-dibuka-sampai-9-juni-pasAGE78v4.jpeg Kampus UI. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk S1 reguler, paralel, vokasi dan kelas internasional masih akan dibuka sampai 9 Juni 2021. Calon mahasiswa baru yang tertarik masuk ke UI jangan sampai terlewat tanggal pendaftarannya. 

Sementara periode ujiannya untuk kelas internasional akan dilaksanakan pada 16 Juni 2021. Sedangkan untuk kelas reguler, paralel dan vokasi akan digelar pada 19 sampai dengan 21 Juni 2021. Pengumuman hasil ujian pada 30 Juni 2021.

Untuk peserta yang memilih S1 reguler wajib memasukkan nomor peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada saat pendaftaran.

Baca juga: UI Buka Prodi Magister Manajemen Bencana

Sementara itu, untuk jadwal pendaftaran S1 ekstensi, profesi, magister, doktor dan spesialis akan dilakukan pada 7 Juni sampai dengan 9 Juli 2021.

Sementara untuk ujiannya sendiri akan berlangsung pada 11 Juli 2021. Sedangkan untuk pengumuman hasil ujian untuk kelas ini akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2021. Informasi lebih lanjut melalui laman http://simak.ui.ac.id.

Sebelumnya, materi seleksi untuk SIMAK UI adalah nilai UTBK (untuk pendaftar S1 Reguler) dan nilai ujian SIMAK UI yang terdiri dari Kemampuan Dasar (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) untuk semua jurusan.

Baca juga: Guru Besar UI Nilai Konsep Heuristika Hukum Menarik Dikupas dan Diskusikan

Selain itu, diuji pula Kemampuan IPA terdiri dari Matematika IPA, Biologi, Fisika, Kimia, dan Kemampuan IPS terdiri dari Ekonomi, Sejarah, Geografi dan Sosiologi.

Untuk Kelas Internasional, yang akan diuji adalah Mathematics, Biology, Physics, Chemistry (Natural Science), dan Basic Mathematics, Economics, Indonesian, dan World History, Geography, Sociology (Social Science)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini