Daftar Tokoh Israel yang Kontroversial di Tengah Penderitaan Rakyat Palestina

MNC Portal, · Jum'at 21 Mei 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 18 2413219 daftar-tokoh-israel-berdarah-dingin-pembantai-rakyat-palestina-LpZpHOvNWl.jpg Konflik Israel dan Palestina (Foto: Reuters)

JAKARTA - Konflik Israel dan Palestina kembali membetot perhatian dunia. Konflik tersebut telah berlangsung sejak dahulu kala.

Dari zaman ke zaman ada tokoh Israel yang penuh kontroversial dalam upaya merebut tanah Palestina. Berdasarkan data MNC Portal Indonesia, berikut tokoh kontoversial Israel tersebut:

- Baruch Goldstein

 

Baruch Kopel Goldstein adalah seorang dokter, ekstrimis agama, dan pembunuh massal Israel-Amerika yang melakukan pembantaian Gua Patriark 1994 di Hebron, menewaskan 29 Muslim Palestina dan melukai 125 orang lainnya. Ia dihajar sampai mati oleh para korban selamat dari pembantaian tersebut.

Baca Juga:  DPR AS Usul Blokir Penjualan Senjata Senilai Rp10 Triliun ke Israel

Baruch Goldstein Foto Wikipedia

- Ariel Sharon

Ariel Sharon dikenal oleh masyarakat Timur - Tengah sebagai manusia paling rasis dan kejam di Timur Tengah. Ia juga pernah menjadi perdana menteri (PM) Israel. Ariel Sharon merupakan pemimpin Israel yang berdarah dingin.

Serangkaian pembunuhan massal diotaki oleh Sharon. Karir kriminal Sharon dimulai tahun 1953 dengan memimpin pasukan khusus menembaki penduduk palestina di Qibya, Tepi Barat, yang menewaskan 69 orang.

Ariel Sharon foto Wikipedia 

- Benjamin Netanyahu

 

Benjamin Netanyahu cukup menyita perhatian. Pasalnya, ia tercatat sebagai Perdana Menteri Israel terlama yakni 14 tahun. Terbaru pada Mei 2021 Israel membombardir Gaza hingga hari ini belum ada niatan Benjamin Netanyahu untuk menyudahi perang.

Benyamin Netanyahu

Baca Juga: Tak Hiraukan Biden, PM Israel Akan Lanjutkan Serangan ke Gaza

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini