Kembangkan Stasiun di DKI Jakarta, PT KAI Gandeng Universitas Trisakti

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 20 Mei 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 65 2413079 kembangkan-stasiun-di-dki-jakarta-pt-kai-gandeng-universitas-trisakti-R7iCtQCTgd.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - PT KAI tengah merancang pengembangan pembangunan stasiun kereta di DKI Jakarta dengan menggandeng Universitas Trisakti. Kedua pihak telah meneken MoU antara Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi di Kampus A Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Kamis (20/5/2021).

PT KAI bersama Universitas Trisakti akan membangun stasiun di Ibu Kota dengan menjadikan kawasan stasiun sebagai bagian dari gaya hidup di masyarakat berbasiskan pendidikan, pengabdian, dan pelatihan demi meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia (SDM).

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas Trisakti dan seluruh jajaran atas kerja sama yang mulai kita bangun pada hari ini. Kerja sama dalam rangka penelitian ini penting karena kawasan stasiun saat ini sudah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat,” ujar Didiek dalam siaran persnya.

Didiek mengatakan kolaborasi dengan Universitas Trisakti dilakukan dalam rangka mempercepat visi KAI menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia dan terindikasi.

Baca juga: FTI Universitas Trisakti Gelar Kompetisi Rekayasa Kualitas Tingkat Nasional VII 2019

Dia berharap, kerjasama ini tim peneliti dari Universitas Trisakti bersama dengan pihaknya dapat bertukar informasi dan hasil penelitian itu. "Saya sudah memimpikan integrasi ini secepat mungkin supaya dampaknya dapat segera dirasakan bagi masyarakat,” kata Didiek.

Sementara Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi menyambut kerja sama ini karena sesuai dengan rencana induk penelitian Universitas Trisakti di antaranya green urban environment dan green society.

“Ini suatu niat mulia yang harus kita sambut bersama. Suatu penelitian yang melibatkan lintas disiplin, lintas sektor, dan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk kita semua dan juga untuk Jakarta, bangsa, dan negara,” kata Kadarsah

Dengan berkolaborasi berbagai pihak, termasuk kalangan akademisi, PT KAI bermimpi penataan dan pengembangan kawasan stasiun yang terintegrasi demi meningkatkan pelayanan akan terwujud.

Baca juga: Gelar Reuni Akbar, Trisakti Satukan Lintas Generasi Lewat Musik

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini