Ryamizard Ryacudu Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari Unhan RI

Wildan Hidayat, iNews · Kamis 20 Mei 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 65 2413104 ryamizard-ryacudu-raih-gelar-doktor-honoris-causa-dari-unhan-ri-VgQIAA1oJ3.jpg Ryamizard Ryacudu dapat gelar doktor honoris causa dari Unhan RI (Foto : iNews)

BOGOR - Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI), yang berada di Sentul, Bogor, Jawa Barat, menggelar sidang senat terbuka penganugrahan gelar doktor kehormatan atau honoris causa kepada Jendral Purnawirawan TNI Ryamizard Ryacudu.

Penganugrahan gelar tersebut selaras dengan peta jalan pencapaian Unhan RI dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas program doktoral yang telah berjalan selama 2018 lalu.

Bertempat di Aula Merah Putih Unhan RI, Kamis (20/5/2021), anugerah itu diserahkan sebagai prestasi tinggi akademik di Universitas Pertahanan. Ryamizard yang juga mantan Menteri Pertahanan merupakan teladan bagi prajurit TNI dengan sejumlah pencapaian prestasi.

Turut hadir dalam penganugrahan tersebut di antaranya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Dalam orasi ilmiah yang berjudul "Bela Negara sebagai Dasar Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta dalam Menghadapi Ancaman Militer/Non-Militer" membukitkan makna dan implementasi bela negara sebagai dasar yang kokoh untuk sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) sejak tahun 1995.

Baca Juga : Gubernur Lemhanas: Soekarno Representasi Jiwa & Semangat Perjuangan Bangsa Indonesia

Acara penganugraha gelar ditutup oleh ketua sidang senat bersama pimpinan tertinggi sejumlah universitas ternama di Indonesia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini