Banjir Besar Landa Tiga Desa di Karawang, Sejumlah Orang Terjebak hingga Tengah Malam

Nila Kusuma, Koran SI · Selasa 25 Mei 2021 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 525 2415516 banjir-besar-landa-tiga-desa-di-karawang-sejumlah-orang-terjebak-hingga-tengah-malam-Y4zvpykJdd.jpg Foto: MNC Portal

KARAWANG - Banjir besar melanda tiga desa di Karawang, Jawa Barat. Akibatnya, ratusan jiwa terpaksa mengungsi karena banjir telah mencapai setinggi pinggang orang dewasa.Pemkab Karawang menerjun tim BPBD untuk evakuasi warga yang masih terjebak hingga malam hari.

(Baca juga: Viral! Hijabers Cantik ini Tertidur Pulas Dalam Mall)

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan banjir melanda tiga desa yaitu Desa Karangligar, Desa Mulyajaya dan Mekarmulya yang berdekatan di Kecamatan Telukjambe Barat. Penyebab banjir akibat luapan sungai Cibeet dan Citarum ke perumahan warga.

(Baca juga: Serda Ucok Dikabarkan Masuk ke Satuan Telik Sandi, Apa Tanggapan TNI AD?)

"Air dari kedua.sungai itu meluap hingga keperumahan warga. Laporan sementara sudah ratusan jiwa yang terdampak," kata Aep di lokasi, Selasa (25/5/2021) malam.

Banjir paling parah melanda Desa Karangligar karenan banjir setinggi pinggang orang dewasa. Puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi karena air semakin tinggi.

"Kita sudah minta BPBD untuk menyisir lokasi banjir dan membantu warga untuk evakuasi di lokasi banjir paling dalam," katanya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini