Menag Resmikan Kampus B UIN Raden Fatah Palembang

Widya Michella, MNC Media · Selasa 25 Mei 2021 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 65 2414994 menag-resmikan-kampus-b-uin-raden-fatah-palembang-nNQVqp2JwQ.jpg Menag resmikan Kampus B UIN Raden Fatah palembang (Foto: Kemenag)

JAKARTA - Menteri Agama RI (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, meresmikan kampus B UIN Raden Fatah Palembang. Pembangunan Kampus ini berasal dari Pinjaman Hibah Luar Negeri Islamic Development Bank (IsDB) yang dilaksanakan selama dua tahun mulai 16 Oktober 2018 hingga 7 Oktober 2020 yang memakan biaya sekitar Rp430 Miliar.

Pada peresmian ini ditandai penekanan sidik jari secara digital dan penandatanganan prasasti oleh Menag Yaqut. Turut mendampingi Rektor UIN Raden Fatah Palembang Nyayu Khodijah dan Gubernur Sumsel Herman Deru

Peresmian Kampus B yang terdiri dari 9 gedung baru UIN Raden Fatah Palembang yaitu Kantor Pusat Administrasi (KPA), Laboratorium terpadu, Perpustakaan Pusat, dua gedung Fakultas Sains dan Teknologi, dua gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Psikologi.

"Ini universitas keren sekali. Saya sudah masuk beberapa UIN dan PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) lainnya dan baru di UIN Raden Fatah ini yang membuat saya takjub,"papar Menag seperti yang dikutip dalam laman resmi Kemenag, Selasa (25/05/2021).

Baca Juga : Ada Kuota Zonasi 10% pada PPDB Jenjang SMK Tahun Ini

Ia pun berharap agar bangunan megah kampus UIN Raden Fatah Palembang ini dapat menjadi spirit bersama dalam membesarkan UIN kedepan tidak hanya di Sumatera Selatan melainkan di dunia internasional.

Turut mendampingi Menag, Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut dan Stafsus Wibowo Prasetyo, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, Kakanwil Kemenag Sumsel Mukhlisuddin, Direktur Diktis Suyitno dan Plt Kepala Biro HDI Setjen Kemenag RI Yayat Supriyadi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini