Komplotan Pencuri Kotak Amal Ditangkap, 1 Terpaksa Ditembak

iNews TV, MNC Media · Rabu 02 Juni 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 608 2419027 komplotan-pencuri-kotak-amal-ditangkap-1-terpaksa-ditembak-6NUewgr390.jpg Polisi tangkap pelaku pencurian kotak amal. (Foto : iNews/Ilham Syafii)

LABUHANBATU SELATAN – Tiga orang komplotan pencuri kotak amal di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, ditangkap petugas kepolisian. Tiga pelaku diamankan satu pelaku mencoba kabur sehingga diberi tindakan tegas terukur.

Komplotan pencuri ditangkap personel Polsekta Kota Pinang di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Masing-masing pelaku yang ditangkap adalah PH, AH, dan JH.

Pengungkapan kasus ini berawal dari hilangnya kotak amal di salah satu kawasan di Kota Pinang. Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti.

Hasil keterangan dan bukti mengarah kepada salah seorang pelaku berinisial PH. Setelah dilakukan penangkapan, polisi menangkap dua teman PH, yaitu AH dan JH.

Saat hendak akan dibawa, PH mencoba melarikan diri sehingga diberi tindakan tegas terukur. Dua peluru bersarang di kakinya.

Polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatan pelaku, yaitu kotak amal, tas, laptop, handphone, dan barang mewah lainnya.

Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunanti mengatakan, Rabu (2/6/2021), kotak amal merupakan barang yang dicuri para pelaku. Pelaku yang mencoba melarikan diri diberi tindakan tegas terukur.

Baca Juga : Curi Kotak Amal Mushola, Pemuda Ini Babak Belur Dipukuli Warga

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap pihak lain yang terlibat dalam kejahatan ini. Ketiga tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Baca Juga : Ajak Adik Iparnya, Wanita Muda Ini Jadi Dihajar Massa Usai Kepergok Curi Kotak Amal

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini