Bom Meledak di Perumahan Kabul, 4 Orang Tewas

Agregasi VOA, · Jum'at 04 Juni 2021 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 18 2419858 bom-meledak-di-perumahan-kabul-4-orang-tewas-tyQRWrugYA.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

KABUL - Ledakan bom menghancurkan minivan di kawasan perumahan yang sebagian besar penduduknya Syiah di ibu kota Afghanistan, Kamis 3 Juni 2021, menewaskan sedikitnya empat orang.

Juru bicara polisi, Ferdaws Faramarz menyatakan, serangan itu terjadi di Kabul barat. Penduduk daerah tersebut sebagian besar kelompok etnis minoritas Hazara yang umumnya beragama Islam Syiah.

Baca juga:  Penyelidikan Ungkap Tentara Elite Australia Bunuh 39 Warga Sipil Afghanistan

Kelompok ISIS telah melakukan serangan serupa di daerah tersebut, termasuk serangan terhadap dua minivan hari Selasa yang menewaskan sedikitnya 10 orang.

Syiah adalah kelompok minoritas di Afghanistan yang mayoritas penduduknya Sunni, dan afiliasi ISIS setempat menyatakan perang terhadap mereka. Dalam pernyataan pada Rabu malam, ISIS menyatakan mereka juga telah mengebom gardu induk pada Selasa lalu, menyebabkan sebagian besar Kabul dalam kegelapan.

Baca juga:  Trump Akan Tarik Lebih Banyak Pasukan AS dari Afghanistan Sebelum Pelantikan Biden

Kekerasan dan kekacauan terus meningkat di Afghanistan sementara AS dan NATO melanjutkan penarikan pasukan yang tersisa 2.500-3.500 tentara Amerika dan 7.000 pasukan sekutu. Pasukan terakhir akan meninggalkan Afghanistan paling lambat 11 September 2021.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini