Tes Pengetahuan Umum Mahasiswa UGM, Pemenangnya Akan Lawan UI dan ITB

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 05 Juni 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 65 2420552 tes-pengetahuan-umum-mahasiswa-ugm-pemenangnya-akan-lawan-ui-dan-itb-9L9kPGPAEM.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Kali ini Danang kembali membuat konten seru seputar edukasi yaitu tes pengetahuan umum. Sebelumnya Danang pernah membuat lomba kecil-kecilan yang mengadu 7 konten kreator edukasi untuk lomba pengetahuan umum. Namun sekarang, ia mengundang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gadjah Mada dari rumpun Saintek dan Soshum untuk mengikuti tes tersebut.

Teman-teman Danang yang ikut serta dalam tes ini yaitu Nadia, Ariel, Padma, Nafra, Fath, dan Dzaki. Danang pun telah mempersiapkan 10 pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda untuk teman-temannya ini.

Sebelum mulai, teman-teman Danang pun mengaku tegang. Pada pertanyaan pertama, Danang memberi pertanyaan yaitu simbol kimia dari perak. Dari 6 orang peserta, rupanya hanya 1 orang yang tidak berhasil menjawab dengan benar bahwa simbol kimia perak adalah Ag.

Di pertanyaan selanjutnya Danang bertanya apa cabang ilmu biologi yang mempelajari tentang virus. Teman-teman Danang pun terlihat kebingungan setelah mendengar pertanyaan tersebut. Jawaban yang benar yaitu Virologi pun berhasil dijawab oleh 5 peserta.

Baca juga: Ketua DPD Minta Pemerintah Beri Dukungan ke UGM untuk Pengembangan Alat Deteksi Gempa

Danang menyebutkan bahwa 2 orang pemenang akan menjadi peserta dari tes serupa yang akan diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Indonesia, Institut Teknik Bandung, dan juga Universitas Gadjah Mada. Setelah menyelesaikan semua pertanyaan, Danang pun mendapatkan pemenang yang berhasil mendapatkan skor tertinggi.

“Pemenang kali ini yang akan mewakili Universitas Gadjah Mada adalah Nadia dan Nafra” ujar Danang. Yuk intip keseruannya hanya di YouTube channel Danang Giri Sadewa! https://www.youtube.com/watch?v=R4KRXpoPlds. 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Rektor UGM: Internalisasi Pancasila Disesuaikan dengan Kondisi saat ini

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini