Kasus Melonjak, Satgas Covid-19 Sampang Sekat Pintu Masuk Kota Malam Ini

Antara, · Senin 07 Juni 2021 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 519 2421635 kasus-melonjak-satgas-covid-19-sampang-sekat-pintu-masuk-kota-malam-ini-htFfBONiU5.jpg Penyekatan di pintu masuk Kota Sampang (Foto: Antara)

SAMPANG - Satgas Covid-19 Pemkab Sampang, Jawa Timur melakukan penyekatan di pintu masuk menuju kota dengan menggelar tes cepat antigen kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang berasal dari Kabupaten Bangkalan pada hari ini, Senin (7/6/2021) malam.

Penyekatan ini dilakukan setelah melonjaknya kasus Covid-19 di daerah tersebut. "Ada 20 orang pengendara yang telah kami tes, tapi semuanya negatif," kata Anggota Satgas Covid-19 dari Satuan Lalu Lintas Polres Sampang AKP Ayip Rizal di lokasi penyekatan di Sampang.

Ayip yang juga Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sampang ini menjelaskan selain menyekat semua pengemudi kendaraan bermotor yang datang dari arah Bangkalan dan hendak masuk Kota Sampang, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada semua jenis kendaraan bermotor yang melintas di wilayah itu.

Dia mengatakan 20 warga yang dites cepat antigen oleh Satgas Covid-19 Pemkab Sampang itu yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan hasil tes cepat.

Baca juga: Satgas ke Pemda: Jangan Tutupi Kasus Covid-19, Itu Bahaya!

"Sebenarnya ada ratus kendaraan yang melintas, tapi hanya 20 pengemudi ini yang tidak mengantongi surat keterangan hasil tes. Makanya langsung dilakukan 'rapid test' (tes cepat)," katanya.

Penyekatan kendaraan bermotor di kabupaten ini, tidak hanya di pintu masuk menuju Kota Sampang, akan tetapi juga di jalur pantura, tepatnya di Desa Trapang, Kecamatan Banyuates.

"Jadi, selain di sini, penyekatan juga dilakukan Jalan Raya Trapang Desa Trapang, Kecamatan Banyuates. Sasarannya sama, yakni warga Bangkalan yang hendak masuk ke Sampang," kata dia.

Baca juga: Apel Pasukan Penebalan Satgas Covid-19 di Blora, Panglima TNI: Kita Harus Sadarkan Masyarakat

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini