Rusak Mobil Anak Gubernur, Belasan Remaja Mabuk di Kendari Ditangkap Polisi

Febriyono Tamenk, iNews · Rabu 09 Juni 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 340 2422454 rusak-mobil-anak-gubernur-belasan-remaja-mabuk-di-kendari-ditangkap-polisi-TTfT8OdnLp.jpg Ilustrasi (Foto:Dok Okezone)

KENDARI - Belasan remaja di Kendari, Sulawesi Tenggara, ditangkap polisi setelah mabuk minuman keras dan merusak mobil anak gubernur Sulawesi Tenggara.

Aksi perusakan belasan pemuda ini terekam kamera CCTV. Sebanyak 16 remaja yang rata-rata masih di bawah umur diamankan petugas.

“Dua orang merupakan pelaku pengerusakan. Sementara 14 orang lainya masih diperiksa sebagai saksi,” kata Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya Wijanakan, Rabu pagi (9/6/2021).

Alvian Taufan Putra, pelaku perusakan mobil anak gubernur Sulawesi Tenggara akhirnya berhasil ditangkap petugas kepolisian Satreskrim Polsek Mandonga setelah buron selama sepekan pada Rabu (9/6/2021) pagi.

Baca Juga: Sudah 14 Orang Ditangkap Terkait Pembakaran Polsek Candipuro

Peristiwa itu berawal dari pesta minuman keras yang dilanjutkan dengan aksi konvoi keliling Kota Kendari. Tak terima ketika ditegur pemuda yang sedang duduk di pinggir jalan, para remaja ini kemudian mengejar pemuda tersebut dan masuk ke dalam sebuah ruko di Jalan Sarahani, Korumba, Mandonga, Kendari.

Para remaja ini kemudian melempari ruko dan mobil yang sedang terparkir hingga kaca belakang mobil tersebut pecah. Saat ini polisi masih mengejar 1 tersangka lainya yang menjadi otak pengerusakan mobil anak gubernur Sultra. Kedua pelaku perusakan dijerat dengan pasal 170 ayat 1 KUHP subsider Pasal 55 dan 56 dengan ancaman 6 tahun penjara.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini