Special Dialogue: Rektor UNS Buka-bukaan Soal Pengumunan SBMPTN

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Jum'at 11 Juni 2021 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 65 2423816 special-dialogue-rektor-uns-buka-bukaan-soal-pengumunan-sbmptn-mm2WPjICVN.jpg (Desain foto: Lukas Martin/Okezone)

JAKARTA - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Profesor Jamal Wiwoho buka-bukaan terkait hasil tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilangsungkan secara tertutup.

Prof Jamal yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Perguruan Tinggi Negeri memaparkan, aspek privasi terkait hasil SBMPTN yang digelar tertutup. Menurutnya, tak semua orang mau untuk diumumkan hasilnya kepada publik.

"Kalau nilainya bagus mereka enggak masalah dipublikasi, kalau nilainya jelek, mereka juga meminta jangan diumumkan. Kasihan, barangkali justru mereka malu dan down dengan hasil itu," paparnya.

"Tapi kalau nilai individu, kita terbuka semuanya, jadi nanti ada sistemnya begitu mereka buka, nilai A sampai Z ada semua di situ, gak ada yang kita sembunyikan. Tapi kalau semua nilai orang, mohon maaf kita gak bisa buka, karena aspek privasi itu," ungkap Prof Jamal.

Prof Jamal juga menjelaskan terkait sistematika penerimaan SBMPTN di UNS dan mayoritas kampus negeri lainnya. Berapa kuota hingga antusiasme mahasiswa yang mendaftar SBMPTN.

Selengkapnya, paparan Prof Jamal akan dihadirkan di Special Dialogue Okezone, yang tayang Senin 14 Juni 2021. Bertepatan dengan pengumuman SBMPTN.

Problematika kuliah daring, aspek dan indikator kelulusan SBMPTN, hingga menjawab curhatan dari sejumlah mahasiswa yang sudah Okezone himpun juga akan jadi paparan Prof Jamal.

Jangan lupa saksikan, Special Dialogue, Senin 14 Juni 2021, hanya di Okezone.com!

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini