82,26% Siswa SMA Pradita Dirgantara Peserta SBMPTN 2021 Dinyatakan Lulus!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 65 2425228 116-alumnus-sma-pradita-dirgantara-masuk-perguruan-tinggi-negeri-aSrKK0hmd1.jpg SMA Pradita Dirgantara (Foto: Ist)

JAKARTA - Sebanyak 116 dari 149 SMA Pradipta Dirgantara berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri dan ternama di dalam maupun luar negeri. Mereka merupakan angkatan pertama di SMA Pradipta Dirgantara.

Mereka yang masuk perguruan negeri melalui jalur UTBK-SBMPTN 2021 diketahui berdasarkan pengumuman hasil UTBK – SBMPTN 2021 yang dirilis pada Senin 14 Juni 2021.

Melalui jalur SNMPTN, ada 5 orang yang berhasil lolos. Mereka tersebar di berbagai perguruan tinggi, di antara 1 di Institut Teknologi Bandung, 3 orang di Universitas Indonesia, 1 orang di Poltekes, 25 orang mengikuti seleksi tingkat pusat Karbol Akademi Angkatan Udara.

Baca Juga:  Selamat! 63 Peserta Difabel Lulus SBMPTN 2021

Lulusan SMA Pradipta Dirgantara juga ada yang diterima di universitas luar negeri, yakni sebanyak 4 orang. Mereka ada yang masuk Nanyang Tenological University, Northern Colorado University, University of Chicago, dan universitas di Jepang.

SMA Pradita Dirgantara adalah Sekolah Menengah Atas di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini, bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam hal ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Sekolah dengan sistem boarding school tersebut berada di Kompleks Adi Soemarmo, Jalan Cendrawasih Nomor 4, Ngesrep, Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Calon Mahasiswa Baru UI Jalur SBMPTN 2021, Ini 4 Tahap Registrasi Ulang yang Harus Dilakukan

SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang memiliki karakter kedirgantaraan, intelektualisme, dan menjunjung tinggi daya saing global dengan menjaga nilai-nilai luhur bangsa.

Motto SMA Pradita Dirgantara ”World-Class Boarding School For Future Leaders“. Adapun tujuannya agar dapat menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai patriotismenya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini