Penjaga Kebun Binatang Tewas Digigit Harimau, Lehernya Patah

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 18 Juni 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 18 2427220 penjaga-kebun-binatang-digigit-harimau-hingga-tewas-lehernya-patah-yvVU8Jzqbq.jpg Penjaga kebun binatang tewas digigit harimau Siberia (Foto: Seaview Predator Park)

AFRIKA SELATAN - Seorang penjaga kebun binatang yang berpengalaman digigit harimau Siberia hingga tewas ketika harimau itu memanjat pagar listrik setinggi 3,6 meter yang telah dimatikan untuk pemeliharaan.

"Dengan sangat menyesal kami dapat mengkonfirmasi kematian karyawan kami David Solomon setelah dia diserang oleh harimau Siberia,” terang juru bicara Seaview Predator Park.

"Pagar listrik di kandang yang menampung harimau Siberia kami Jasper dan Jade sedang diperbaiki ketika Jasper melompat ke pagar luar dan keluar,” lanjutnya.

"David sayangnya berada di lorong antara dua kandang harimau berjalan menuju keran pasokan air ketika insiden itu terjadi dan Jasper keluar,” ujarnya.

"David berusaha memanjat pagar dari kandang yang berbeda untuk mendapatkan keselamatan tetapi ditarik dari pagar oleh Jasper,” ungkapnya.

Laporan mengatakan harimau itu telah menggigit Solomon tetapi penyebab kematiannya tampaknya karena patah leher.

(Baca juga: Kelompok Bersenjata Bunuh Polisi, Culik Guru dan Murid dari Sekolah Nigeria)

Juru bicara itu mengatakan Jasper kemudian melompati pagar luar kandang sebelah yang menampung dua Harimau Siberia lainnya, Yehuda, dan Amber dan kemudian terjadi perkelahian antara Yehuda dan Jasper.

"Yehuda terbunuh. Jasper, sebagai harimau Siberia jantan, menginginkan perhatian Amber, harimau Siberia betina utuh, yang berada di kandang bersama Yehuda," katanya.

Segera setelah insiden itu terjadi, pengelola taman mengumumkan keadaan darurat dan meminta anggota masyarakat untuk pergi.

(Baca juga: Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un: Korut Harus Siap Dialog dan Konfrontasi dengan AS)

"Anggota masyarakat yang berada di restoran ditahan di sana sampai aman bagi mereka untuk kembali ke kendaraan mereka dan keluar dari Taman setelah polisi tiba," kata juru bicara itu.

"David Solomon telah berada di Seaview Predator Park selama sekitar 15 tahun dan mengenal setiap hewan sejak mereka masih kecil,” terangnya.

"Kami semua adalah satu keluarga besar dan kehilangan David telah membuat kami semua patah hati dan trauma khususnya staf dan sukarelawan yang hadir saat ini terjadi,” jelasnya.

"Insiden Jasper adalah yang pertama di taman dan didorong oleh hormon dan dia sekarang tenang dan puas dengan Amber dan tidak ada rencana untuk menghancurkan Jasper,” ujarnya.

"Tidak ada anggota masyarakat dalam bahaya langsung dan permintaan kami agar pengunjung segera pergi adalah protokol standar jika insiden seperti itu terjadi,” ungkapnya.

"Jasper sangat hidup dan baik Jasper maupun Amber dibius oleh dokter hewan dan menghabiskan malam di kandang malam mereka sementara kami memastikan pagar listrik aman,” terangnya.

Kapten Sandra Janse van Rensburg dari Kepolisian Afrika Selatan mengatakan para detektif sedang menyelidiki sebuah pemeriksaan setelah seorang pria diserang oleh seekor harimau.

"Diduga pada hari Rabu sekitar pukul 15.30 seorang majikan sedang mengerjakan pagar listrik di salah satu kandang harimau ketika seekor harimau melompati pagar,” jelasnya.

"Harimau itu menyerang pekerja dan dipastikan pekerja itu tewas di tempat kejadian,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini