Badai Tropis Dekati Pantai Teluk AS

Agregasi VOA, · Jum'at 18 Juni 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 18 2427383 badai-tropis-dekati-pantai-teluk-as-er8C9YiRAI.jpg Badai tropis (Foto: Reuters)

LOUISIANA - Peringatan badai tropis telah dikeluarkan di sejumlah negara bagian di Louisiana, Mississippi dan Alabama seiring bergeraknya topan tropis menuju bagian utara Pantai Teluk Amerika Serikat (AS).

Peringatan itu meluas dari Intracoastal City, Louisiana hingga ke perbatasan Alabama-Florida.

Petugas ramalan cuaca di Pusat Badai Nasional mengatakan, seperti dikutip oleh kantor berita Associated Press, hujan lebat dan banjir kemungkinan akan menjadi bahaya yang paling besar ketika badai mencapai pantai pada Jumat (18/6).

Dalam konferensi pers pada Kamis (17/6), Gubernur Louisiana John Bel Edwards, mengatakan beberapa distrik di Louisiana masih belum pulih dari dua badai tahun lalu, dan kini sedang berupaya mendapatkan dana lebih dari $176 juta dari Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA).

(Baca juga: Serigala yang Terancam Punah Melahirkan 5 Anak)

Edwards mengatakan seluruh bagian selatan Louisiana akan terkena dampak badai ini dan sebagian daerah bahkan akan dilanda hujan lebat dengan curah hujan hingga 20 sentimeter.

Hingga Kamis (17/6) malam, badai berada sekitar 760 kilometer selatan kota Morgan, Louisiana, dengan kekuatan angin maksimum 48 kilometer per jam. Para pakar cuaca memperkirakan banyak badai akan melanda pada tahun 2021 ini, tetapi tidak seperti 2020.

(Baca juga: Menhan AS Ingatkan Potensi Kebangkitan Al-Qaida dan ISIS di Afghanistan)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini