Polisi Patroli Tutup Toko dan Bubarkan Kerumunan di Bandung

Mujib Prayitno, iNews · Jum'at 18 Juni 2021 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 525 2427475 polisi-patroli-tutup-toko-dan-bubarkan-kerumunan-di-bandung-aH4D4CvVLx.jpg Polisi patroli bubarkan kerumunan di Kota Bandung, Jawa Barat (Foto: Mujib Prayitno)

BANDUNG - Kepolisian Resort Kota Besar Bandung, Jawa Barat menggelar patroli malam membubarkan massa dan mengimbau masyarakat maupun toko untuk membatasi kegiatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan melakukan pengetatan larangan aktivitas warga dan kendaraan yang masuk ke kota kembang.

Patroli malam yang dilakukan oleh Tim Sabhara Polrestabes Bandung, dalam upaya menekan mobilitas warga dan kerumunan saat perbelakuan penutupan jalan pada malam hari di kota Bandung, Jawa Barat. Dengan menggunakan mobil pengeras suara dan mobil patroli polisi, para petugas menyusuri ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat sambil melakukan imbauan kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan di malam hari dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Baca Juga: Mendagri: Peran DPRD Sangat Penting dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Selain melakukan imbauan kepada masyarakat, petugas juga melakukan imbauan terhadap toko maupun pedaganng kaki lima yang masih buka untuk segera menutup toko dan tidak melayani makan di tempat, sesuai dengan peraturan dari wali kota Bandung, kegiatan toko, PKL ataupun pusat kuliner harus tutup pukul 19.00 WIB.

Patroli juga dilakukan di jalanan yang telah ditutup, untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga di jalanan yang ditutup. Penutupan jalan di Bandung sendiri saat ini diperluas hingga daerah perbatasan, yakni ring satu dua dan ring tiga. Mulai pukul 18.00 WIB dan dibuka kembali pukul 05.00 WIB.

Sedangkan untuk akhir pekan yang dimulai hari Jumat hari Minggu, penutupan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dan berlaku di ring satu dan ring dua.

"Kita akan tambahkan penutupan jalan pada Jumat, Sabtu dan Minggu," ujar Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono.

Baca Juga: Stok Langka, PMI Bandung Kewalahan Layani Permintaan Darah Konvalesen

Upaya menekan mobilitas dan kerumunan warga dilakukan Pemerintah Kota Bandung setelah kasus Covid-19 di Kota Bandung terus meningkat dan Bandung Raya saat ini siaga Covid-19.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini