Lulus Cum Laude, Surya Sahetapy Berjubah Bendera Merah Putih saat Wisuda di Amerika

Agnes Teresia, Okezone · Jum'at 18 Juni 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 65 2427435 keren-anak-dewi-yull-surya-sahetapy-lulus-cum-laude-di-amerika-H8wUBiWdwP.jpg Surya Sahetapy sedang diwisuda atas kelulusannya dari Rochester Institute of Technology (Foto: Instagram)

JAKARTA - Mahasiswa Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah dunia. Dia adalah Surya Sahetapy, yang berhasil lulus dengan predikat cum laude di Rochester Institute of Technology, New York, Amerika Serikat.

Anak bungsu dari penyanyi Dewi Yull dan aktor Ray Sahetapy membagikan kabar bahagia itu melalui unggahan video acara wisudanya di akun Instagram pribadinya @suryasahetapy pada Jumat (18/6/2021).

"Bangga membawa bendera 🇮🇩! (bendera Indonesia) S1 Studi Internasional. (Mirip Hubungan Internasional) Anak HI-SI mana suaranya? Target berikutnya menyusul," tulisnya dalam keterangan.

Baca Juga: Bikin Haru, Cerita Mahasiswa Jadi Sarjana Meski Ortu Tak Lulus SD

Dalam video, tampak Surya tengah diwisuda sambil tersenyum lebar. Surya lulus dengan menyandang gelar S1 Studi Internasional. Surya menambahkan program studi yang ia pilih itu mirip dengan Hubungan Internasional.

Video tersebut sontak dibanjiri ucapan selamat dan pujian mulai dari netizen hingga publik figur. "Bismillah ya Allah. Alhamdullilah semoga ilmunya ber manfaat bagi sesama ya sayang," ucap sang ibunda, Dewi Yul.

"Magna Cum Laude, best of the best," tulis Ridwan Kamil pada kolom komentar.

Baca Juga: Kisah Mahasiswi Cantik Hobi Menulis Berbuah Rupiah

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini