Cari Ketum Baru, IKA UNS Gelar Munas ke-5 pada Bulan Depan

Tim Okezone, Okezone · Minggu 20 Juni 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 65 2428008 cari-ketum-baru-ika-uns-gelar-munas-ke-5-pada-bulan-depan-oRZ1SODEhg.jpg foto: ist

JAKARTA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 pada bulan Juli tahun 2021 ini.

(Baca juga: Viral! TNI AL Selamatkan Bocah Terombang-ambing di Tempat Jatuhnya Sriwijaya Air)

Demikian diutarakan Ketua Umum IKA UNS periode 2015-2020, I Budi Harto, dalam Wedangan IKA UNS edisi spesial bertajuk “Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi” yang disiarkan melalui kanal YouTube resmi UNS.

“Sekalian saya juga ingin menyampaikan laporan pada kesempatan yang baik ini bahwa kita dalam waktu dekat ini akan mengadakan Munas IKA UNS, yang salah satu agenda utamanya adalah penggantian pengurus,” ujar Budi Harto dalam keterangannya, Minggu (20/6/2021).

(Baca juga: Anies Gowes Bareng Keluarga, Netizen: Mantap Pak, Tolak yang Mau Membongkar Jalur Sepeda!)

Direktur Utama PT. Hutama Karya ini juga menyampaikan, masa kepengurusan IKA UNS periode 2015-2020 seyogyanya berakhir pada bulan November tahun lalu.

Namun, rencana IKA UNS untuk menggelar Munas ke-5, yang salah satu agendanya adalah pergantian kepengurusan, urung dilakukan karena pandemi Covid-19.

Budi Harto juga menuturkan, sebenarnya IKA UNS telah berencana untuk mengadakan Munas ke-5 pada bulan Maret tahun ini. Namun, rencana tersebut lagi-lagi ditunda hingga diputuskan akan dilakukan bulan Juli mendatang.

“Kita harus mencari alternatif yang tepat sehingga pada bulan Juli nanti akan kita adakan Munas dan akan kita lakukan secara hybrid. Jadi, di samping ada pertemuan fisik juga secara daring. Dengan demikian diharapkan akan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Di hadapan Rektor UNS Jamal Wiwoho, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, Wimboh Santoso, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Doni Primanto Joewono, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani, dan Sivitas Akademika UNS, Budi Harto mendorong alumni UNS untuk mempersiapkan diri menjelang Munas ke-5 tahun ini.

Nantinya dia berharap dalam Munas mendatang, akan muncul wajah-wajah baru yang dapat menahkodai IKA UNS sebagai ketua umum dan pengurus.

“Saya mengajak teman-teman sekalian marilah kita siapkan diri untuk Munas ini sehingga akan ada yang memimpin IKA UNS ini menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini