Edarkan Sabu, Mahasiswa di Pangkalpinang Ditangkap

Haryanto, iNews · Selasa 22 Juni 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 340 2428746 edarkan-sabu-mahasiswa-di-pangkalpinang-ditangkap-QzoE4x9z4h.jpg Ilustrasi (Dok iNews)

PANGKALPINANG - Seorang mahasiswa di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditangkap polisi lantaran mengedarkan narkoba. Dari tangannya, polisi menyita lima paket sabu siap edar.

Pelaku berinisial RT (20) yang merupakan warga Pangkalpinang itu ditangkap oleh tim Kalong Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Pangkalpinang saat mengantarkan narkoba jenis sabu ke pelanggannya.

Sebelum disergap di pinggir jalan, pelaku baru saja melempar satu paket sabu yang disimpannya dalam bungkus rokok. Paket sabu tersebut merupakan barang pesanan pelanggannya yang kini tengah diburu.

Pelaku yang pasrah ditangkap tak berbuat banyak saat barang haram itu berhasil diamankan.

"Pelaku berinisial RT ini kami amankan terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dia adalah kurir atau pengedar. Kami menangkapnya ketika hendak bertransaksi," kata Kasatres Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astriantomi, Senin (21/6/2021).

Tak cuma itu, pelaku kata dia, juga menyimpan empat paket sabu lainnya di belakang sebuah toilet di Pangkalpinang. Disaksikan pihak RT setempat, barang bukti berhasil diamankan.

"Setelah kami geledah lagi ditemukan lagi empat paket sabu yang disimpan pelaku di belakang tembok toilet. Jadi total barang bukti yang kami amankan sebanyak 5,38 gram," ujarnya.

Baca Juga : Duo Janda Muda Kompak Jadi Bandar dan Kurir Sabu

Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres Pangkalpinang guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, diketahui sabu yang didapat pelaku berinisial RT itu berasal dari PPN yang masih buron. Namun dikendalikan oleh seorang berinisial MP yang kini tengah menjalani masa tahanan di Lapas Narkotika Pangkalpinang.

"MP adalah perantaranya, barang tersebut menurut pengakuan RT milik PPN. PPN ini menyuruh MP untuk mencari orang yang mau menjualkan barang tersebut, setelah MP mendapatkan orang yang dimaksud yakni RT," ujar Astriantomi.

Baca Juga : Demi Sabu, Pasutri Curi Handphone Tukang Seblak

"Pelaku kami jerat Pasal 114 ayat (1) 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini