2 Pejambret Spesialis Warga Asing Beroperasi 14 Lokasi Gianyar Bali Diringkus Polisi

Ketut Catur Kusumaningrat, iNews · Rabu 23 Juni 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 340 2429659 2-pejambret-spesialis-warga-asing-beroperasi-14-lokasi-gianyar-bali-diringkus-polisi-RCfRUN7zbL.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

GIANYAR - Unit Reskrim Polsek Sukawati Gianyar, Bali, meringkus dua pejambret spesialis warga asing. Kedua residivis tersebut berinisial KKTPJ dan WM yang berusia 19 tahun.

Menurut keterangan polisi, kedua tersangka merupakan residivis dengan kasus kejahatan yang sama.

Berdasarkan pengakuan para tersangka, mereka telah melakukan aksi kejahatan jambret yang menyasar warga negara asing di 14 TKP, di mana sebanyak 6 TKP di antaranya berada di kawasan Kecamatan Sukawati Gianyar.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka WM mengakui perbuatannya, yakni melakukan aksi penjambretan di 14 TKP bersama rekannya tak lain saudaranya sendiri, IKTPJ.

Baca Juga: Jambret HP Terekam Kamera Mobil, Korbannya Pemotor Perempuan

Dari pengakuan tersangka kepada polisi, barang hasil kejahatannya biasanya dijual kepada penadah yang berda di kawasan Banten dan saat ini masih dilakukan pengembangan oleh petugas.

Sedangkan uang hasil penjualan barang milik korban, digunakan pelaku untuk beemain judi online dan kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Sukawati, AKP I Made Ariawan mengatakan, atas perbuatannya, kedua tersangka yang merupakan residivis ini dikenakan pasal 365 kuhp dengan ancaman hukuman 12 tahun.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini