Fakultas Ilmu Keperawatan UI Buka Peminatan Gerontik di Prodi S2

Neneng Zubaidah, Koran SI · Rabu 23 Juni 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 65 2429546 fakultas-ilmu-keperawatan-ui-buka-peminatan-gerontik-di-prodi-s2-AuzQFp3AHK.jpg Kampus Universitas Indonesia (UI).(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) membuka Peminatan Gerontik di Program Studi Magister Ilmu Keperawatan.

Program studi tersebut membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk Peminatan Keperawatan Gerontik pada SIMAK UI Gelombang ke-2 pada 7 Juni hingga 9 Juli 2021. Calon mahasiswa dapat mendaftar pada halaman penerimaan.ui.ac.id.

Untuk memperkenalkan Peminatan Gerontik kepada masyarakat, FIK UI menyelenggarakan “Sosialisasi Pembukaan Program Studi (prodi) Magister Ilmu Keperawatan Peminatan Gerontik” yang dilaksanakan secara daring melalui zoom, dan dihadiri lebih dari 160 peserta pada Sabtu lalu (19/6).

Dekan FIK UI Agus Setiawan hadir membuka acara tersebut dan mengatakan bahwa, pembukaan peminatan Keperawatan Gerontik ini merupakan salah satu jawaban dari komitmen FIK UI yang terus berjalan secara dinamis dan tantangan dari perkembangan ilmu pengetahuan.

Baca Juga: UI Keluarkan 10 Langkah Cegah Penyebaran Korona, Termasuk Kuliah Jarak Jauh

Pada acara sosialisasi tersebut, hadir tiga narasumber, yaitu Dr. Henny Permatasari, S.Kp., M. Kep., Sp.Kom (Kepala Departemen Keperawatan Komunitas FIK UI), Prof. Dra. Junaiti Sahar, S.Kp., M. App.Sc., Ph.D., dan Dr. Etty Rekawati, S.Kp., M.K.M.

Dr. Etty Rekawati menjelaskan, peserta didik Magister Ilmu Keperawatan akan menjalani pendidikan selama 4 semester dengan total 38 Satuan Kredit Semester (SKS). Dengan rincian mata kuliah inti sebanyak 22 SKS, 14 SKS mata kuliah peminatan dan 2 mata kuliah elektif.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini