Share

Kondisinya Kian Membaik, Gubernur Papua Lukas Enembe Kembali ke Tanah Air Juli

Antara, · Jum'at 25 Juni 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 340 2430915 kondisinya-kian-membaik-gubernur-papua-lukas-enembe-kembali-ke-tanah-air-juli-2joPRiUfo5.jpg Juru Bicara Gubernur Papua, M Darus Rifai (Foto: Antara)

JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe direncanakan kembali dari pengobatannya dan akan tiba di Tanah Air pada awal Juli 2021. Kondisi kesehatan Lukas semakin membaik.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus, mengatakan, Lukas Enembe berpesan kepada seluruh pejabat di Pemerintahan Provinsi Papua untuk mengutamakan integritasnya dalam menjalankan pekerjaan.

"Selain itu, beliau menekankan bahwa koordinasi yang sistematis juga perlu dimaksimalkan pada setiap level pejabat di Pemprov Papua serta komunikasi yang efektif juga hendaknya dilakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan," katanya di Jayapura, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga:  Gubernur Lukas Sakit, Kemendagri Pastikan Pemerintahan di Papua Berjalan Normal

Menurut Rifai Darus, Lukas Enembe kembali mengingatkan agar publik dan para elite di Papua untuk tidak terlalu gaduh membahas pengisian kursi wakil gubernur Papua.

"Gubernur Papua Lukas Enembe meminta agar semua menghormati adat yang berlaku hingga 40 hari kedukaan (alm) Klemen Tinal terlewati," ujarnya.

Dia menjelaskan, Lukas Enembe meminta kepada rakyat Papua untuk selalu taat pada protokol kesehatan, mengingat kondisi penyebaran Covid-19 kembali meningkat di sejumlah daerah.

"Terlebih dari informasi yang didapatkan dari Satgas Covid-19 Provinsi Papua yang menyatakan bahwa ada indikasi varian baru Covid-19 Delta atau Gen B1617.2 telah masuk di Papua," katanya.

Baca Juga:  4 Fakta Kabar Burung Meninggalnya Lukas Enembe, Cuma Berobat ke Singapura

Pihaknya berharap, semua bersama-sama untuk mendisiplinkan diri dan senantiasa saling mengingatkan pentingnya selalu taat pada protokol kesehatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini