Tangkap Terduga Teroris di Deliserdang, Densus 88 Temukan Senpi Dikubur Dalam Tanah

Adi Palapa Harahap, iNews · Jum'at 02 Juli 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 608 2434699 tangkap-terduga-teroris-di-deliserdang-densus-88-temukan-senpi-dikubur-dalam-tanah-KkdP4PWLam.jpg Lokasi penemuan senjata api terduga teroris di Deliserdang yang dikubur (Foto: Adi Palapa Harahap)

DELISERDANG - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Jalan Pasar Gambir, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis 1 Juli 2021 siang. Barang bukti diduga senjata api laras panjang dan buku jihad diamankan petugas.

Terduga teroris yang ditangkap bernama Badaruddin alias Pak Min. Saat penangkapan terduga teroris, petugas menemukan dan mengamankan barang bukti satu pucuk yang diduga senjata laras panjang yang tersimpan di dalam tanah, sejumlah senjata tajam dan beberapa buku jihad.

Baca Juga:  Polisi Buru Terduga Teroris Kabur dari Mapolda Babel

Menurut Ketua RT setempat, Sunardi, terduga pelaku ini dikenal sangat tertutup kapada masyarakat sekitar dan kesehariannya bekerja sebagai tukang jahit pakaian dan guru mengaji anak-anak. Banyak warga yang tak menyangka kalau terduga pelaku ini merupakan jaringan teroris.

Badaruddin sudah menetap di Desa Bandar Klippa selama 15 tahun dan memiliki dua orang anak yang kini berada di pesantren di kota Medan. Sedangkan istri dari terduga ini telah meninggal dunia setahun yang lalu. Badaruddin telah diamankan Densus 88 di Satbrimobda Sumatera Utara.

Terkait penangkapan teroris belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Baca Juga: Terduga Teroris di Deliserdang Pernah Ikut Latihan Tembak Jamaah Islamiyah

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini