Pemprov Jabar Dapat Pasokan 10 Ton Oksigen dari PT Pusri

Dicky Wismara, iNews · Selasa 06 Juli 2021 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 525 2436572 pemprov-jabar-dapat-pasokan-10-ton-oksigen-dari-pt-pusri-59XZCAw4fX.jpg Pasokan oksigen untuk Jawa Barat dari PT Pusri (Foto: Dicky Wismara)

BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan suplai oksigen sebanyak 10 ton dari PTT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, pada Selasa (6/7/2021) sore. Suplai oksigen ini diperuntukan untuk suplai rumah sakit di Jawa Barat.

Saat ini, krisis oksigen dirasakan di semua daerah, tidak terkecuali dengan Jawa Barat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan 3 BUMN, yakni PT Pusri, PT Krakatau Steel dan Pertamina.

Baca Juga:  Covid-19 Melonjak, Kemenkes: Ketersediaan Oksigen Medis Terbatas

Selasa sore tadi, Pemprov Jabar menerima 10 ton suplai oksigen dari PT Pusri Palembang. Suplai oksigen ini akan di distribusikan ke Rumah Sakit Immanuel dan Rumah Sakit Al Islam Bandung, karena dua rumah sakit ini memiliki tank penampungan oksigen.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, 5-6 ton oksigen atau 1.500 tabung oksigen hanya untuk stok selama 3 hari. Hal ini karena banyaknya pasien di rumah sakit yang membutuhkan oksigen.

Untuk itu, 10 ton oksigen ini hanya diperuntukan untuk menyuplai rumah sakit, sehingga tidak ada lagi pasien meninggal akibat kehabisan oksigen.

Baca Juga:  Ditolak 5 RS, Pasien Sesak Napas Antre Beli Oksigen

Ridwan Kamil menambahkan, saat ini Pemprov Jabar defisit 76 ton oksigen untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit. Untuk itu, Pemprov Jabar akan bekerjasama dengan PT Pusri agar dapat menyuplai oksigen 2 hari sekali dengan kapasitas 10 ton.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini