Tak Jera, 29 WNA di Bali Terciduk Melanggar Prokes

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 15 Juli 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 244 2440804 tak-jera-29-wna-di-bali-terciduk-melanggar-prokes-caNVk75Nij.jpg WNA di Bali terjaring razia protokol kesehatan (Foto: M Chusna)

DENPASAR - Warga negara asing (WNA) di Bali seperti tidak jera melanggar protokol kesehatan (prokes), meski ada sanksi denda Rp1 juta hingga pendeportasian. Hingga Rabu (14/7/2021), sudah 29 orang bule yang terjaring razia prokes dalam masa PPKM Darurat.

"WNA pelanggar yang telah ditindak 29 orang, tiga di antaranya direkomendasikan dideportasi," kata Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Bali Kombes Polda Bali Kombes Pol Harry Sindu Nugroho.

Baca Juga:  Jaksa Bayarkan Sanksi Pelanggar PPKM Darurat Rp100 Ribu, Alasannya Bikin Terharu

Dia menjelaskan, ke-29 WNA itu terjaring razia prokes bersama tim gabungan dari Satpol PP dan imigrasi dalam empat hari terakhir di sejumlah lokasi. Bentuk pelanggaran yang dilakukan adalah tidak memakai masker.

Untuk hari ini, tim gabungan menggelar razia dua wilayah, yaitu di Canggu, Kuta Utara dan di simpang empat puri Ubud, Gianyar. Total ada tujuh WNA yang terjaring.

Baca Juga:  Luhut Minta Menaker Terbitkan Aturan soal Definisi Dirumahkan dan WFH

Selain tiga WNA direkomendasikan untuk dideportasi, 26 bule lainnya dikenai sanksi denda Rp1 juta per orang. "Kami ingatkan para WNA di Bali agar mematuhi protokol kesehatan," kata Harry.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini