Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Surabaya Ubah Mobil Dinas Jadi Mobil Jenazah

Hari Tambayong, iNews · Kamis 15 Juli 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 519 2441301 kasus-covid-19-melonjak-pemkot-surabaya-ubah-mobil-dinas-jadi-mobil-jenazah-slh3zRBVLw.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

SURABAYA - Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar dan meninggal akibat Covid-19, Pemkot Surabaya, mengubah fungsi mobil dinas milik perangkat daerah di modifikasi menjadi mobil jenazah covid 19.

Sebanyak 14 unit mobil dinas yang biasa dipakai operasional telah dimodifikasi dan siap digunakan hari ini, Kamis (15/7/2021).

Selain upaya dalam mengoperasionalkan puskesmas selama 24 jam. dan menyediakan rumah sakit lapangan tembak, Wali Kota Surabaya menginstrusikan untuk memodifikasi sebagian mobil dinas operasional sebagai mobil jenazah covid 19.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Kota Surabaya, Noer Oemarijati, mengatakan, saat ini ada 14 kendaraan dinas yang telah dimodifikasi menjadi mobil jenasah.

"Dengan memasang sirine dan juga sekat atau pembatasan antara driver dan ruang belakang untuk safety prokes, mengingat mobil jenazah ini nantinya di fokuskan untuk mengangkut jenazah covid 19," jelas Noer.

Sebanyak 30 unit mobil dinas yang dialokasikan oleh pemerintah Kota Surabaya menjadi mobil jenazah, namun yang sudah dimodifikasi dan siap beroperasi untuk mendukung pelayanan kedaruratan kota di Surabaya masih 14 unit.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini