Wali Kota Medan Sidak Pabrik Ban, Cek Kelengkapan Perusahaan Agar Tak Langgar PPKM Darurat

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Jum'at 16 Juli 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 340 2441479 wali-kota-medan-sidak-pabrik-ban-cek-kelengkapan-perusahaan-agar-tak-langgar-ppkm-darurat-CZdWn6S1KQ.jpg Wali Kota Medan Bobby Nasution.(Foto:Antara)

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan yang masuk dalam kategori esensial.

Bobby meminta seluruh perusahaan yang masuk dalam esensial, harus patuh mengikuti aturan PPKM Darurat.

Dalam sidak Bobby didampingi Kapolrestabes Kota Medan dan Dandim. Sidak dilakukan ke salah satu pabrik ban di Jalan Yos Sudarso Medan.

Di perusahaan pengolahan ban ini, Bobby memeriksa kelengkapan karyawan yang diwajibkan pemerintah, yaitu memiliki surat tanda registrasi pekerjaan.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Bilang Camat Medan Mengundurkan Diri Terkait Dugaan Kasus Pungli

Sejumlah karyawan ditanyai satu persatu terkait surat tersebut, meski sudah mengantongi surat, namun isi syarat tidak sesuia aturan yang di wajibkan Pemerintah Kota Medan.

Bobby juga mengecek absensi seluruh karyawan di perusahaan tersebut, untuk memastikan perusahaan yang masuk dalam kategori esensial ini mematuhi aturan dengan membatasi karyawannya yang masuk hanya lima puluh persen saja.

"Saya akan memberikan sangsi kepada perusahaan yang masuk kategori esensial, jika kedapatan melanggar ketentuan PPKM Darurat. Sangsi bagi pelanggaran bukan hanya kepada perorangan, namun pihak perusahaan," tegasnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini