H-3 Hari Raya Idul Adha, Penumpang Mulai Ramai di Bandara Soekarno Hatta

Hasnugara, iNews · Sabtu 17 Juli 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 340 2442157 h-3-hari-raya-idul-adha-penumpang-mulai-ramai-di-bandara-soekarno-hatta-yxZywonXYB.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

TANGERANG - H-3 Hari Raya Idul Adha penumpang mulai ramai di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Mayoritas penumpang domestik yang ingin berlibur dan pulang ke kampung halaman.

Meski ada aturan baru di masa penerapan PPKM Darurat penumpang pesawat terbang wajib sudah divaksin minimal dosis pertama dan melampirkan dokumen kesehatan PCR, namun tetap banyak penumpang yang mengunakan moda transportasi udara.

Sejumlah penumpang terlihat antri di meja validasi, di mana dimasa penerapan PPKM Darurat penguna moda transportasi udara wajib sudah divaksin dan juga melampirkan dokumen kesehatan PCR.

Baca Juga: Long Weekend, Penumpang Bandara Soetta Catat Rekor Tertinggi Selama Pandemi

Berdasarkan data office in charge Bandara Soekarno Hatta, pergerakan penumpang mulai mengalami peningkatan. Jika pada hari Jumat (16/7/2021) jumlah penumpang terdapat 14.000 orang, hari ini (Sabtu, 17/7/2021) diperkirakan mencapai 15.260 orang atau naik 9 persen, sementara pergerakan pesawat hanya 233 pesawat.

Bagi Raisa, calon penumpang mengatakan, memanfaatkan libur panjang Idul Adha dengan berlibur ke Labuan Bajo bersama teman, dirinya tidak mempermasalahkan dengan aturan baru terkait wajib sudah divaksin dan dokumen kesehatan PCR selama tujuannya untuk kesehatan.

Sementara Nur Hayati, calon penumpang lainnua mengatakan, akan pulang kampung ke Jambi untuk merayakan Idul Adha.

Terkait adanya wajib vaksin dan dokumen kesehatan PCR, dia menyambut baik karena untuk mengurangi peredaran virus Corona.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini