Bergaya Bikers, Ridwan Kamil Blusukan Bagikan Bantuan di Hari Raya Idul Adha

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Rabu 21 Juli 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 340 2443497 bergaya-bikers-ridwan-kamil-blusukan-bagikan-bantuan-di-hari-raya-idul-adha-dEJLunQOGL.jpg Gubernur Jabar Ridwan Kamil bagi-bagi sembako bergaya biker.(Foto:SINDOnews)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah untuk membagikan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal itu dilakukan Ridwan Kamil setelah dia dan keluarganya menunaikan salat Idul Adha yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Selasa (20/7/2021).

Dengan menggunakan jaket dan helm layaknya bikers, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu blusukan dan menemui langsung satu per satu warga penerima bantuan di rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Keterisian RS Covid-19 di Jabar Menurun, Ridwan Kamil Ingatkan Jaga Prokes

"Bantuan-bantuan tunai dan sembako mulai dibagikan kepada masyarakat yang tidak terdata oleh sistem bantuan sosial secara formal karena banyak masyarakat terdampak secara ekonomi saat PPKM Darurat diberlakukan," ungkap Kang Emil.

Selain membagikan bantuan, Kang Emil mengaku sempat memantau mobilitas masyarakat saat Idul Adha. Berdasarkan hasil pantauannya, mobilitas masyarakat terus menurun. Menurutnya, kondisi tersebut menjadi bagian dari ketaatan warga terhadap aturan PPKM Darurat dalam upaya menekan lonjakan kasus Covid-19.

"Terlihat mobilitas sangat turun saat Idul Adha tahun ini. Kegiatan juga sangat sepi, tentunya kita harapkan ini bagian dari ketaatan yang secara baik diperlihatkan oleh warga Jabar," ucapnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini