Protes PPKM dengan Corat-coret Fortuner Miliknya, Pengusaha: Kasihan Karyawan Saya

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 21 Juli 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 525 2443834 corat-coret-fortuner-miliknya-pengusaha-di-kuningan-ini-protes-ppkm-darurat-WqUrx37j28.jpg Foto: Istimewa

KUNINGAN – Muhammad Ali, pengusaha asal Kabupaten Kuningan yang mencorat-coret mobil Toyota Fortuner miliknya karena kesal semenjak PPKM Darurat diterapkan membuat dirinya terpaksa merumahkan 120 karyawanya.

Ali merupakan pengusaha seafood Ali Action dan memiliki 14 rumah makan yang salah satunya sudah sangat terkenal di Kabupaten Kuningan. Karena kebijakan PPKM darurat ini, semua rumah makannya tutup sementara karena tidak diperbolehkan melayani makan di tempat.

"Semua ditutup sementara, tadinya setelah lebaran baru mau mulai buka lagi. Itu pun dipaksakan karena kasihan karyawan (saya)," kata Ali ketika dihubungi, Rabu (21/7/2021).

Karena kebijakan PPKM darurat ini, lanjut Ali, pihaknya pun bingung melihat karyawannya yang menganggur karena tidak ada penghasilan tambahan.

Baca juga: Viral Fortuner Dicoret-coret Pemiliknya Berisi Curhat 'PPKM Bikin Sengsara'

"Ada sekitar 120 orang karena dampak PPKM, rumah makan semua kita tutup sementara. Mereka tidak ada penghasilan lagi, pada kebingungan membayar kontrakan, bayar cicilan, mau gimana lagi kita pun tidak ada pemasukan," kata dia.

Melalui aksi corat-coret mobil yang dituliskan kalimat bernada protes PPKM darurat, Ali meminta pemerintah memberikan kelonggaran aturan pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca juga: Rusa dan Fortuner, Jadi Penghibur Hati Ustadz Abdul Somad Usai Ditinggal sang Ibu

"Minimal ada kelonggaran PPKM ini, kelonggaran waktu jualan sama boleh makan di tempat. Kita juga kan terapkan prokes, membatasi pengunjung yang makan juga," kata Ali.

Belum lama ini sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil mewah dicoret-coret di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Aksi coret-coret mobil Toyota Fortuner hitam itu pun beredar di media sosial.

Mobil Toyota Fortuner itu dicoret-coret dengan berbagai tulisan yang menarasikan protes akibat penerapan PPKM darurat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang sebelumnya diperketat dari mulai pukul 20.00 WIB-05.00 WIB dan diubah menjadi pukul 14.00 WIB-05.00 WIB.

Akibat kebijakan itu, pengusaha Seafood Ali Action memperotes kibajakan PPKM darurat tersebut lantaran dirinya telah menutup semua tempat usahanya di Kuningan.

Di video itu juga pemilik mobil bernomor polisi E 411 itu menunjukkan coretan di mobilnya, pria itu menyampaikan beberapa kalimat.

"Kami korban PPKM, Indonesia harus makan, karena kami rakyat kecil," ucap pria bertubuh gumpal itu seperti dalam video itu.

Baca juga: Longgarkan PPKM, Menko Luhut: Kita Buka Pelan-Pelan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini