Jokowi Sambut Baik Lahirnya Universitas Insan Cita Indonesia

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 22 Juli 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 65 2444431 jokowi-sambut-baik-lahirnya-universitas-insan-cita-indonesia-6tMrNZOkmv.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik lahirnya Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) yang diinisiasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Lembaga pendidikan berbasis digital ini diharapkan dapat memperkaya inovasi pendidikan tinggi di Tanah Air. 

"Saya menyambut baik inisiatif KAHMI untuk mendirikan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) yang izinnya baru saja terbit," kata Jokowi seperti dilihat dalam kanal YouTube UICI Official, Kamis (22/7/2021). 

Jokowi menuturkan, program studi di UICI sangat inovatif, seperti sains data dan bisnis digital. Ia yakin inovasi seperti ini akan mampu membawa Indonesia memenangkan kompetisi global yang semakin ketat dan sengit. 

"Saya tegaskan kembali bahwa dengan dukungan keislaman untuk keindonesiaan, dengan modernisasi dan moderasi, dengan kerja keras penguatan Iptek dan inovasi, saya meyakini Insya Allah Indonesia maju bisa cepat kita raih, saya yakin usaha sampai," tuturnya. 

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Jokowi: Kenakan Masker dan Hindari Kerumunan

Jokowi pun mengungkapkan rasa kagumnya kepada KAHMI yang telah melahirkan banyak kader di kancah nasional. Mereka tersebar di dunia bisnis atau usaha, birokrasi, partai politik, lembaga negara hingga dipercaya mengisi pos-pos strategis di Kabinet Indonesia Maju.

"Saya juga mengharapkan KAHMI berkontribusi besar dalam mengembangkan terobosan-terobosan di berbagai bidang utamanya dalam pengembangan SDM dalam pengembangan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengembangan kewirausahaan, terutama di kalangan generasi muda," tutup Jokowi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini