Polda Jatim Turun Tangan Selidiki Tabung Berisi Oksigen Palsu di Tulungagung

Hari Tambayong, iNews · Jum'at 23 Juli 2021 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 519 2444645 polda-jatim-turun-tangan-selidiki-tabung-berisi-oksigen-palsu-di-tulungagung-5E2gyaboWY.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

SURABAYA - Adanya tabung berisi oksigen dengan kadar kemurniannya dibawah standar yang beredar di Tulungagung, langsung mendapat respon cepat dari Polda Jawa Timur (Jatim). Ditreskrimsus Polda Jawa Timur bergerak melakukan penyelidikan ke lokasi serta melakukan pendalaman kasus ini apakah tabung oksigen ini juga dijual untuk pasien COVID-19.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman mengatakan, penyelidikan mendalam ini dilakukan di Pacitan. Farman mengatakan peternak ikan koi di Tulungagung mengaku mendapatkan tabung tersebut dari sana, setelah tabung di Tulungagung langka.

"Polda Jatim sedang menyelidiki apakah ada kemungkinan ada tabung oksigen lainnya yang diisi di Pacitan yang digunakan untuk pasien COVID-19. Saat ini anggota Ditreskrimsus sedang melakukan penyelidikan mendalam," kata Kombes Pol Farman Kamis siang(22/7/2021).

Kombes Pol Farman juga menambahkan , temuan oksigen palsu ini awalnya memang bukan untuk pasien COVID-19, melainkan untuk mengisi udara saat mengemas ikan koi yang hendak dikirim ke luar daerah.

Namun, pihaknya tak mau menutup mata adanya kemungkinan baru para oknum yang mencari keuntungan menjual oksigen diduga palsu ke pasien COVID-19, di tengah permintaan oksigen yang tinggi.

"Kami lakukan penyelidikan di Pacitan karena ada kemungkinan mengarah ke sana," tambahnya.

Atas temuan ini, polisi telah mengamankan tabung oksigen yang dipakai para peternak koi dengan kadar kemurniannya dibawah standar.

Sebelumnya , dihebohkan adanya oksigen palsu ditemukan anggota kelompok peternak ikan koi di Tulung agung, saat itu ikannya yang ada di dalam kantong plastik setelah diisi udara dari tabung oksigen lemas dan mati.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini