3 Dekade Akpol 91, Kapolda NTB Salurkan Bansos ke Nakes

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 28 Juli 2021 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 340 2447575 3-dekade-akpol-91-kapolda-ntb-salurkan-bansos-ke-nakes-3BjlvJtFOR.jpg Foto: Istimewa

MATARAM - Batalion Bharadaksa, sebutan untuk alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 memperingati 30 tahun atau 3 dekade pengabdiannya kepada masyarakat dan negara. Mereka menggelar berbagai kegiatan kemanunusiaan terkait penanggulangan Covid-19 di Tanah Air.

"Rangkaian kegiatan 30 tahun Bharadaksa di Provinsi NTB dimulai sejak Senin kemarin dan hari ini kami membagikan bansos ke tenaga kesehatan di RSUD Provinsi NTB, 1.000 paket bansos," kata Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Kapolda juga memberikan bunga dan kue tart kepada para nakes sebagai simbol rasa hormat, dukungan dan motivasi lantaran pengabdiannya dalam penanggulangan pasien Covid-19.

Baca juga: Menko Luhut Minta Kerja Mati-matian Turunkan Angka Kematian Covid-19!

Dia menilai, selama pandemi dedikasi tenaga kesehatan patut dihargai tinggi. "Kenapa? Karena mereka sudah berjuang di garda terdepan, dan tak sedikit juga gugur. Dedikasinya luar biasa," ujar Irjen Mohammad Iqbal.

Tak hanya tenaga kesehatan di rumah sakit pemerintah, para pahlawan kesehatan dari rumah sakit swasta pun turut menjadi penerima bansos.

Baca juga: Agustus, Ribuan Pelajar Bekasi Disuntik Vaksin Sinovac

Mantan Kapolres Jakut itu kemudian mendoakan arwah para nakes yang telah gugur mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Mudah mudahan para nakes yang telah gugur agar gugurnya mereka terhitung syahid, amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan tempat yang layak," ucapnya.

Di NTB, rangkaian peringatan 30 tahun Bharadaksa diawali dengan vaksinasi Covid-19 massal di tribun Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Mataram, Senin 26 Juli 2021. Pada pelaksanaannya, sebanyak 1.034 masyarakat mengikuti vaksinasi.

Keesokan harinya, Selasa 27 Juli 2021, dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Ada tiga tim yang bergerak menyalurkan 2.500 paket sembako.

Tim pertama dipimpin langsung Irjen Mohammad Iqbal di seputaran Pasar Kebon Roek dan di Jalan Adi Sucito, tim kedua dipimpin Irwasda Polda NTB Kombes Djoko Hari Utomo dengan menyasar warga di Dasan Agung Kota Mataram, dan tim ketiga dipimpin Karo Ops Polda NTB Kombes Imam Thobroni menyasar Pasar Bertais.

Besok, Kamis 29 Juli 2021. Iqbal akan memimpin pembagian bansos yang dilakukan secara online untuk Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lurah se-NTB. lalu Sabtu 31 Juli 2021 juga akan digelar vaksinasi kepada pondok-pondok pesantren di NTB.

Baca juga: Varian Delta Dominasi Penyebaran Covid-19 di 24 Provinsi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini