Usut Dugaan Pasokan Senjata ke KKB, Polisi Sudah Periksa Ketua DPRD Tolikara

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 30 Juli 2021 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 340 2448733 usut-dugaan-pasokan-senjata-ke-kkb-polisi-sudah-periksa-ketua-dprd-tolikara-oJkmHOfk59.jpg Ketua DPRD Tolikara Sonny Wanimbo. (Antara)

JAKARTA - Polda Papua menyatakan sudah memeriksa Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Wanimbo, terkait dugaan pemasok senjata ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Neson Murib.

"Sudah hadir (pemeriksaan) tanggal 21, hari Rabu minggu lalu," kata Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramdhani saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Kendati begitu, Faisal belum bisa mengungkapkan lebih dalam soal pemeriksaan tersebut. Pasalnya, kata dia, saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan lebih mendalam.

"Kami masih kembangkan untuk penyidikannya," ujar Faisal.

Diketahui, nama Sonny Wanimbo mulai muncul saat Satgas Nemangkawi menangkap pemasok senjata KKB Neson Murib, yang ditangkap pada Juni lalu.

Baca Juga : Polisi: Osimin Wenda Divonis Seumur Hidup, tapi Kabur dari Lapas pada 2016

Diduga, Neson mendapat uang sebesar Rp370 juta dari orang tersebut. Hal itu diketahui dalam penangkapan Neson di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya untuk pergi ke Timika.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini