Warga Bogor Berdesakan Antre Bansos Tunai

Wildan Hidayat, iNews · Minggu 01 Agustus 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 525 2449252 warga-bogor-berdesakan-antre-bansos-tunai-DKgagOfIzv.jpg Antrean bansos di Bogor. (Foto : iNews/Wildan Hidayat)

BOGOR - Ratusan warga Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, berdesakan masuk ke kantor desa setempat, Minggu (1/8/2021). Kedatangan mereka itu untuk mengambil bantuan sosial tunai (BST).

Pada penyaluran bansos sebelumnya, PT Pos mengundang warga untuk dating ke kantor pos terdekat. Namun, pada pembagian kali ini, pihak PT Pos mendatangi kantor desa untuk membagikan BST.

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga rela berdesakan sehingga mengabaikan jaga jarak. Bahkan sebagian warga ada yang tidak menggunakan masker dengan sempurna.

Petugas BST PT Pos, Asep Saepudin mengaku pihaknya telah mengarahkan warga untuk menjaga jarak dan tertib selama mengantre. “Sudah diarahkan untuk tidak berkerumun. Tapi namanya warga tetap aja mau antrean duluan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kabupaten Bogor masih menerapkan PPKM level 4. Masyarakat diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Baca Juga : Bantuan Sosial Tunai Rp600.000 untuk Warga DKI Jakarta Sudah 75%

Antrean saat pembagian BST ini juga pernah terjadi di Desa Sibanteng, Kecamatan Lewi Sadeng. Warga berdesakan dan antre hingga berjam-jam demi mendapatkan uang bansos sebesar Rp600 dari pemerintah.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini