Selamat Sianipar, Pasien Covid-19 yang Dipukuli Warga Meninggal Dunia

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Senin 02 Agustus 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 608 2449584 selamat-sianipar-pasien-covid-19-yang-dipukuli-warga-meninggal-dunia-AzT0uvLsUu.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

TOBA - Selamat Sianipar (45), penduduk Desa Pardomuan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik Medan, Minggu 1 Agustus 2021. Ia meninggal lantaran dipukuli warga setelah meludahi para tetangganya saat terpapar Covid-19.

Pantauan Okezone di lokasi, jenazah Selamat Sianipar tiba di kampungnya Senin (2/7/2021) siang, dan dimakamkan sesuai SOP pemulasaran jenazah Covid-19.

Lisbet Sitorus (43) istri Selamat Sianipar, terlihat tidak dapat membendung isak tangis dan menangis histeris hingga tidak sadarkan diri. Tim medis bergegas menangani Lisbet Sitorus yang jatuh pingsan.

Terlihat keluarga Selamat Sianipar begitu ramai di area pekuburan, walau dijaga oleh aparat. Tangisan keluarga memenuhi area pekuburan di kampung tersebut. Keluarga menyebut mendiang Selamat Sianipar semasa hidupnya adalah orang baik, taat beribadah serta tidak pernah absen masuk beribadah ke Gereja.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Pardomuan, Kecamatan Silaen,Toba, Sumatera Utara, Selamat Sianipar dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab test antigen. Lalu, dirinya melakukan isolasi di sebuah gubuk tanpa penerangan listrik di desanya pada Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga : Kabur dari Tempat Isolasi dan Ludahi Warga, Pasien Covid-19 Ini Dipukuli

Kemudian, Selamat memilih keluar dari tempat isolasinya pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB dan kembali ke kediamannya.

Kasubag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir mengatakan bahwa Selamat mengalami depresi keesokan harinya. Dia membuat keonaran dengan meludahi tetangga dan warga lainnya, serta ingin menyentuh masyarakat yang ada di Desa Pardomuan agar terpapar virus corona.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini